- Berita Terbaru, Gaming Gear, Monitor

Gigabyte Luncurkan Monitor Gaming Terbaru, AORUS CV27Q – Paket Sempurna Untuk Gaming & Multimedia

Gigabyte kembali membuat dobrakan besar untuk urusan monitor gaming, kali ini adalah AORUS CV27Q Tactical Gaming Monitor yang diklaim merupakan Solusi ideal untuk pengguna yang ingin menggabungkan hiburan game dan media dalam satu paket sempurna.

Monitor gaming terbaru dari produsen asal Taiwan yang cukup populer ini memiliki ukuran 27-inch dengan ruang resolusi maksimum hingga QHD (resolusi 2560×1440, rasio 16: 9). Seri ini juga hadir dengan bentuk desain melengkung dengan sisi kelengkungan hingga 1500R.

Baca juga : Gigabyte AORUS NVMe Gen4 SSD Review : Kinerja Powerful, Lebih Dari Sekedar SSD NVMe

Monitor Gaming

Panel VA merupakan sajian utama dan dilengkapi dengan teknologi Black Equalizer 2.0 plus teknologi ANC 2.0 yang diklaim jauh lebih ditingkatkan. Teknologi Black Equalizer 2.0 bekerja dengan membagi layar menjadi 1.296 subarea dan menyamakan masing-masing subarea secara terpisah, sehingga gamer dapat melihat lebih jelas area gelap tanpa memiliki pencahayaan berlebih di area terang. Fitur ini tidak hanya membantu dalam bermain game tetapi juga bagus saat menonton film.

Fitur yang tidak kalah hebatnya juga adalah fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang secara eksklusif menjadi nilai unggulan monitor gaming dari Gigabyte. Hadirnya ANC bisa membatalkan kebisingan sekitar yang membuat komunikasi bisa terasa jauh lebih lebih baik dari sebelumnya.

Monitor Gaming

ANC 2.0 yang ditingkatkan menyediakan rasio sinyal terhadap noise (SNR) 120 dB dan mendukung headphone impedansi tinggi hingga 600 ohm (Ω). Intinya, pengguna sekarang dapat mencolokkan headphone high-end mereka ke monitor dan menikmati suara kristal yang disediakan ANC 2.0.

Disisi lain, panel lengkung 1500R sejati diklaim setara dengan kurva alami mata manusia. Hasilnya, nilai visual yang dihadirkan berpotensi  lebih kuat dan mendalam dibandingkan dengan panel melengkung 1800R. Sehingga, CV27Q tidak hanya memberikan kualitas visual yang hebat tetapi juga mengelilingi pengguna dengan pengalaman suara yang luar biasa pada saat yang bersamaan.

Monitor Gaming

Untuk urusan spesifikasi lainnya, AORUS CV27Q mendukung waktu respons 1ms (MPRT) dan kecepatan refresh 165Hz, bersama dengan 90% DCI-P3 dan panel 8-bit untuk kualitas gambar yang lebih tajam. Selain itu, AORUS CV27Q juga mendukung teknologi AMD FreeSync 2 HDR. Teknologi ini menyediakan teknik LFC (kompensasi framerate rendah) dan membawa kualitas HDR ke tingkat berikutnya.

Nilai estetika juga tidak kalah serunya, dimana AORUS CV27Q menampilkan solusi pencahayaan LED digital di bagian belakang dan dilengkapi dengan dudukan logam 3 dimensi yang dapat disesuaikan. Selain itu, CV27Q memiliki papan daya internal, sehingga mereka menghapus fitur adaptor daya tradisional yang tebal. Selain itu, CV27Q mengikuti fitur taktis inovatif yang sama dengan monitor taktis AORUS lainnya yang menampilkan GameAssist, AORUS Dashboard, dan semua fitur taktis AORUS. Terakhir, fungsi penyelarasan layar membantu pengguna untuk menyelaraskan pengaturan multi-monitor dengan sempurna.

Monitor Gaming

Hingga sejauh ini, Gigabyte belum mengungkap mengenai harga maupun ketersediaan monitor gaming terbaru mereka secara global. Namun itu tampaknya bakal hadir tidak lama lagi, khususnya di negara kita. Penasaran dengan detail spesifikasinya? Kalian bisa mengunjungi langsung situs resmi produsen untuk melihat penampakan visualnya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat