- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Gigabyte GeForce RTX SUPER Line Up : Lebih Powerful, Lebih Bermakna

GeForce RTX SUPER series sudah diungkap secara resmi oleh Nvidia dengan performa jauh lebih tangguh, dan banyak produsen OEM mulai mengungkap GPU versi mereka sendiri dengan nilai estetika jauh lebih menyenangkan.

Salah satunya datang dari Gigabyte, dimana ada tiga pilihan yang siap memberikan kekuatan gaming yang lebih superior bagi penggemar, yakni RTX SUPER AORUS, Gaming Series dan Windforce. Produsen mengatakan bahwa ketiga pilihan varian ini memiliki makna tersendiri bagi pengguna, khususnya bagi mereka yang menginginkan nilai lebih untuk sebuah kartu grafis.

Baca juga : Gigabyte AORUS SSD PCIe 4.0 Siap Hadir Dengan Harga Mulai Dari 3.6 Jutaan Pada Kapasitas 1TB

Gigabyte AORUS RTX SUPER Series

Jajaran perangkat Gaming AORUS bisa dikatakan sebagai kelas premium dari Gigabyte, dan kehadiran seri terbaru RTX SUPER bisa dikhususkan bagi penggemar enthusiast yang menginginkan satu paket penuh antara nilai estetika yang menawan maupun kinerja SUPER yang sesungguhnya.

Ada tiga pilihan seri RTX SUPER AORUS terbaru yang ditawarkan kepada produsen, yakni AORUS RTX 2080 SUPER sebagai pilihan tertinggi, AORUS RTX 2070 SUPER dan AORUS RTX 2060 SUPER untuk pilihan terendah.

Gigabyte GeForce RTX SUPER

Jajaran kartu grafis AORUS ini memiliki fitur premium, tidak hanya dari sudut estetika yang menawan. Terlebih lagi, seri ini dilengkapi dengan GPU overclock over-of-the-line yang disertifikasi oleh GIGABYTE GPU Gauntlet sorting technology. Disamping itu, seri ini juga membawa 3 paten eksklusif AORUS, termasuk RGB three-ring light effect, WINDFORCE 3x 100mm Stack Fan, dan 7 output video.

Gigabyte mengklaim bahwa AORUS memegang tingkat kualitas tertinggi sehingga konsumen tidak hanya akan menikmati kinerja komputasi tingkat atas tetapi juga memiliki kenikmatan visual dan pengalaman pengguna terbaik.

Gigabyte Gaming RTX SUPER Series

Sedangkan untuk seri Gaming, banyak diantara penggemar sudah mengetahui bahwa apa yang terbaik pada seri tersebut adalah solusi Triple Fan terbaik. Dan inilah yang menjadi salah satu sajian utama untuk RTX SUPER mereka, termasuk GeForce RTX 2080 SUPERTM GAMING OC 8G, GeForce RTX 2070 SUPERTM GAMING OC 8G dan GeForce RTX 2060 SUPERTM GAMING OC 8G kartu grafis untuk gamer.

Gigabyte GeForce RTX SUPER

GIGABYTE mematenkan “Alternate Spinning” dan fitur fan blade unik yang dirancang untuk meningkatkan aliran udara sehingga efisiensi termal keseluruhan ditingkatkan untuk membantu menghilangkan panas dari GPU dengan cepat. Pipa panas komposit, GPU sentuhan langsung pipa panas, dan kipas aktif 3D menjaga kartu grafis pada kondisi kerja suhu rendah dan menghasilkan kinerja yang lebih stabil dan lebih baik.

GIGABYTE tidak hanya meluncurkan setidaknya enam kartu grafis gaming GeForce® RTX 20 SUPERTM Series tetapi juga baru-baru ini merilis lebih banyak kartu grafis untuk para gamer di berbagai bidang eSports, termasuk kartu grafis dari seri desain air-cooled baru, seri GAMING OC WHITE dan Seri TURBO

Gigabyte Windforce RTX SUPER Series

Sedangkan untuk seri Windforce, produsen untuk saat ini baru menghadirkan RTX 2080 SUPER sebagai satu-satu pilihan yang tersedia pada versi tersebut. Seri Windforce itu sendiri bisa dikatakan sebagai GPU budget yang membawa nilai sederhana, harga yang terjangkau namun masih memiliki performa utuh sebagaimana apa yang ditawarkan oleh GPU seri lain. Meski, clockspeed yang dihadirkan sedikit lebih rendah dan memiliki fitur dual fan sebagai pendingin utama.

Gigabyte GeForce RTX SUPER

Namun jangan salah dulu, karena produsen mengatakan bahwa kehadiran sistem pendingin WINDFORCE 2X bisa memberikan kekuatan yang cukup efektif, terlebih lagi karena seri ini hadir dengan kipas blade unik 2x 100mm, 2 pipa panas tembaga komposit GPU sentuhan langsung dan kipas aktif 3D, bersama-sama menghadirkan pembuangan panas yang efektif.

Harga & Ketersediaan

Semua pilihan kartu grafis terbaru Gigabyte untuk seri GeForce RTX SUPER Series ini belum tersedia secara utuh, dimana produsen mengatakan bahwa ketersediaan dari semua GPU terbaru mereka akan diumumkan tidak lama lagi. Dan hal tersebut juga berlaku untuk urusan harga, jadi ketika kamu tertarik untuk membeli salah satu seri GPU RTX Super dari Gigabyte, kamu perlu menunggunya hingga beberapa pekan kedepan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Gigabyte GeForce RTX SUPER Line Up : Lebih Powerful, Lebih Bermakna

Comments are closed.