- Apple, Berita Terbaru, Technology

Apple Juga Umumkan iPad 10.2 Terbaru Dengan Fitur Keyboard Yang Jauh lebih “Pintar”

Apple juga membawa banyak pengumuman besar selain seri ponsel terbaru mereka, iPhone 11. Salah satunya adalah iPad generasi terbaru yang diklaim menggabungkan kekuatan dan kemampuan komputer untuk kemudahan penggunaan dan keserbagunaan yang jauh lebih efektif.

Perubahan terbesar hadir dalam bentuk ukuran layar, dimana iPad terbaru kini memiliki ukuran display 10.2” Retina display, termasuk fitur keyboard ukuran penuh yang jauh lebih “pintar”. Disamping itu, produsen juga kini mengaplikasikan OS khusus iPad yang bakal ditetapkan rilis pada 30 september mendatang.

Baca juga : Ponsel Terbaru Apple Resmi Diumumkan, iPhone 11 Pro & Max Pro Sajian Utama

Intinya, iPad 10.2 terbaru ini bisa membawa daya tarik tersendiri bagi pengguna desktop yang memiliki kebutuhan ringan untuk produktivitas melalui kemudahan banyak hal yang ditawarkan oleh perangkat terbaru Apple tersebut, termasuk kehadiran Split View untuk multitasking, dukungan untuk bekerja dengan banyak file dari satu aplikasi, dan beralih cepat dari aplikasi ke yang lain dengan Slide Over.

iPad 10.2

Disamping itu, beberapa perubahan juga bisa sangat efektif jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Salah contohnya, Safari sekarang menampilkan versi desktop situs web jika pengguna ingin lebih produktif di dalam browser, dan kalian juga dapat melakukan pengetikan satu tangan dengan keyboard. Dan hal terbaiknya, IPad baru ini hadir fitur Smart Keyboard berukuran penuh serta Apple Pencil yang bisa memberikan manfaat nyata bagi pengguna.

Ada juga integrasi yang lebih dalam dengan Apple Pencil, dimana pengguna dapat menggeseknya dari sudut bawah layar untuk membuat tangkapan layar seluruh halaman web atau dokumen dan menandainya menggunakan alat yang dirancang ulang.

Untuk memberi daya pada perangkat, Apple memilih chip A10 Fusion, yang seharusnya lebih cepat karena juga ditemukan di iPad Pro generasi kedua. Perusahaan juga memuji upaya lingkungannya, yang mencakup casing iPad baru yang diklaim terbuat dari 100% aluminium daur ulang.

iPad terbaru ini bakal tersedia secara global tanggal 30 september mendatang dengan harga mulai dari $329 atau 4.6 jutaan. Seri ini akan hadir dengan spesifikasi inti penyimpanan 32 GB, namun juga tersedia dengan varian 128 GB dengan tambahan biaya $100 atau sekitar 1.4 jutaan. Penasaran dengan detail spesifikasinya? Kalian bisa lihat selengkapnya di situs resmi Apple disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat