- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi

Google Telah Memperbaiki Masalah Search Engine Yang Cegah Konten Baru Muncul

Konten baru kalian memiliki views kecil? Padahal biasanya hadir sesuai dengan harapan? Jangan khawatir, masalah yang hadir ternyata pada Google itu sendiri. Dan ternyata, search engine mereka memiliki masalah sejak bulan April, meski menurut the Verge, pihak Google mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki masalah yang mencegah munculnya berita, termasuk di Google News kemarin.

Awalnya begini, ketika pengindeksan mengalami masalah, Top Stories di Google News terutama akan menampilkan cerita dari hari Rabu dan menghilangkan banyak yang diposting pada hari Kamis. Search Engine Land pertama kali melaporkan masalah tersebut.

Baca juga : Prosesor Server AMD EPYC Gen 2 Resmi Diumumkan, CPU 64 Core & 128 Thread Dibandrol 98 Jutaan

Google terus-menerus merayapi, atau mengindeks web untuk menemukan konten baru untuk ditampilkan kepada pengguna ketika mereka mencari pada suatu topik. Saat ada masalah pengindeksan, hasil pencarian tidak akan semutakhir yang diharapkan pengguna.

Pihak perusahaan itu sendiri baru mengkonfirmasi pada hari Kamis, ketika mereka melihat laporan masalah pengindeksan. Disinilah mereka langsung bertindak, dimana mereka mengatakan pada Kamis pagi bahwa telah memperbaiki masalah dengan alat yang dapat digunakan pemilik situs web untuk memeriksa secara manual apakah URL telah diindeks.

The Verge sendiri mengungkap bahwa Perusahaan telah mengalami sejumlah masalah pengindeksan baru-baru ini, dengan beberapa berlangsung selama seminggu di bulan April dan lebih dari tiga hari di bulan Mei. Dan ternyata, ini bisa berlaku pada konten YouTube baru, meski kami belum menemukan penjelasan detai dari pihak perusahaan mengenai hal tersebut.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat