- Berita Terbaru, Prosesor, Technology

AMD Dikabarkan Bakal Rilis Threadripper 3000 Oktober Mendatang, Potensi Hingga 64 Core/128 Threads

AMD dikabarkan bakalan segera kembali menjatuhkan prosesor Ryzen Threadripper terbaru dengan potensi menggandakan kekuatan yang jauh lebih besar hingga 64 Core. Hal tersebut diungkap oleh Digitimes, dimana menurut mereka, seri CPU ini akan segera meluncur pada bulan oktober mendatang.

Hanya saja, tim merah tampaknya perlu membuat perubahan besar untuk memberikan potensi yang jauh lebih baik dalam urusan kinerja. Dan tidak hanya itu saja, Ryzen 3000, khususnya seri Ryzen 9 3900X itu sendiri bisa menjadi boomerang dari kekuatan TR generasi kedua yang memiliki performa superior.

Baca juga : Frank Azor, Mantan Pimpinan Dell Alienware Kini Resmi Bergabung Dengan AMD

Awalnya kita semua mungkin berpikir bahwa produsen bakalan tidak menghadirkan kembali prosesor Ryzen Threadripper generasi selanjutnya. Namun, CEO AMD Dr. Lisa Su meletakkan desas-desus itu di bulan Mei, dengan menyatakan, “Anda akan melihat lebih banyak [Threadripper] dari kami; Anda pasti akan melihat lebih banyak.” Jika arus utama bergerak naik, maka Threadripper harus naik, naik —Dan itulah yang sedang kita kerjakan. “

Keluarga Ryzen Threadripper 2000, yang diperkenalkan pada 2018, menggandakan jumlah maksimum core yang tersedia dari 16 menjadi 32, dan ada spekulasi liar bahwa AMD dapat melakukan hal yang sama sekali lagi dengan menggandakan jumlah inti menjadi 64 (128 thread). Bahkan mereka juga bisa memberikan salah satu sajian CPU dengan kekuatan 48 core (96 thread). Tapi itu hanya spekulasi murni pada titik ini.

Terlepas dari itu semua, jika kemungkinan benar mereka bakalan memberikan pilihan CPU terbaru untuk seri Threadripper oktober mendatang, maka produsen siap memberikan lebih banyak kejutan besar bagi penggemar maupun konsumen secara umum dengan kekuatan yang jauh lebih fenomenal. Kita tunggu saja bagaimana segala kepastian tersebut berkembang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “AMD Dikabarkan Bakal Rilis Threadripper 3000 Oktober Mendatang, Potensi Hingga 64 Core/128 Threads

Comments are closed.