- Casing PC, Gaming Gear, Hardware

Lian Li Lancool One, Casing PC Yang “Worth” Banget Buat Enthusiast Budget Ketat

Lian Li Lancool One, ada banyak cerita hebat pada casing PC terbaru dari produsen asal Taiwan ini. Terlebih lagi bahwa chassis tersebut bisa menampung semua komponen terbesar pengguna dengan nilai estetika yang sangat menyenangkan. Padahal, harga yang ditawarkan bisa terhitung cukup terjangkau.

Penasaran? Mari kita ungkap detailnya dibawah ini.

Baca juga : COUGAR TURRET MESH : Casing PC Tangguh Dengan Segudang Fitur Hebat

Lian Li Lancool One, Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Model LANCOOL ONE Digital
Case Type Tower Chassis
Dimensions (W)220mm x(H)472mm x(D)450mm
Case weight 8.25kg
Color White
Material (Side)Tempered Glass, (Body)SECC
Expansion Slot 7+2
2.5” SSD 4
3.5” HDD 2
I/O Ports USB3.1 Type C x1, USB3.0 x2 ,
HD Audio
M/B Type E-ATX / ATX / Micro-ATX
Fan Front: 120mm x1(Standard) / 120mm x3 or 140mm x2(Optional)
Top: 120mm x3 or 140mm x2(Optional)
Rear: 120mm x1(Standard)
Bottom: 120mm x2(Optional)
Radiator Front:120 x 360mm / 120 x 240mm/ 120 x 120mm / 140 x 140mm / 140 x 280mm
Top:120 x 360mm / 120 x 240mm/ 120 x 120mm
Rear: 120 x 120mm
VGA Card length ≤420mm
CPU Cooling ≤175mm
PSU (L)224mm
Filter (Top) x1 , (Bottom) x1 , ( Front ) x1
LED Addressable RGB , Motherboard Sync
Harga Rp1.280.000

Lian Li sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu perusahaan chassis yang sangat populer di dunia, bahkan mereka sudah bergerak dalam dunia PC 36 tahun silam. Pada umumnya, produk Lian Li biasanya dikenal memiliki harga mahal, namun tentu hadir dengan nilai kualitas yang sepadan.

Hanya saja, kehadiran seri terbaru Lancool bisa memberikan jalan baru bagi konsumen yang menginginkan salah satu chassis hebat dari produsen terbaik dengan nilai harga yang cukup murah, yakni sekitar 1.2 jutaan saja. Dengan harga tersebut, kamu sudah memiliki sebuah casing PC utuh lengkap dengan banyak fitur yang cukup mewah didalamnya.

Lian Li Lancool One

Lian Li sendiri menyebut seri chassis ini masih terhitung pilihan medium, padahal ukuran yang ditawarkan cukup besar dengan tipe Tower dan memiliki lebar 22cm, tinggi 47.2cm dan panjang  sekitar 45cm. Karena saking luasnya chassis ini, kamu bahkan bisa memasang motherboard hingga tipe EATX dan memiliki ketebalan materi solid hingga 0.6mm. Lian Li Lancool One juga hadir dengan bobot yang cukup berat hingga 8.25kg.

Lian Li Lancool One

Disisi lain, seri ini juga memiliki fitur unggulan lain sebagai chassis yang bisa memberikan banyak kemudahan saat pemasangan, less screw dengan banyak fitur magnetic untuk membuka dan tiga dust filter inti yang bisa memberikan manfaat besar untuk menjaga semua komponen inti pengguna tetap bersih pada waktu yang sangat lama.

Lian Li Lancool One

Desain klasik namun elegan juga merupakan bagian dari casing pc ini, terlebih lagi produsen juga menambahkan fitur extra dengan kehadiran LED Light mode dibagian depan dengan panel aluminium yang sangat berkelas. Sehingga, ini bisa menambahkan kesan estetika yang jauh lebih istimewa bagi pengguna, termasuk tampilan warna RGB yang bisa disesuaikan.

Lian Li Lancool One

Tentu, kehadiran Addresable RGB dan dukungan untuk menyingkronkan dengan motherboard juga menjadi bagian dari sisi keunggulan Casing PC terbaru dari Lian Li ini, meski seri Lancool One standar hanya dilengkapi dengan pilihan RGB standar saja. Dan ya, kehadiran side panel Tempered Glass juga bisa menjadi bagian nilai estetika menyenangkan lainnya, terlebih lagi pengguna bisa dengan mudah membuka panel tersebut tanpa perlu membutuhkan banyak waktu rumit untuk memulainya.

Lian Li Lancool One

Dan untuk melengkapi segala kebutuhan modern yang cukup menantang, Lian Li Lancool One ini juga hadir dengan pilihan expansi hingga 7 slot dan dua ekspansi tambahan dua slot yang kini cukup populer dalam menghadirkan sudut kartu grafis yang berbeda dengan menampilkan bagian depan GPU dalam sudut vertikal. Tentu ini bisa membawa nilai plus Show Off  kamu yang memiliki GPU terbaik dan tidak ingin melewatkan berbagai momen istimewa.

Lian Li Lancool One

Sedangkan untuk kebutuhan storage, seri ini hadir dengan dukungan hingga 6 slot harddrive, termasuk dua drive bay untuk storage 3.5” dan 4 slot storage 2.5”, yang terbagi antara dua dibagian depan (yang juga secara opsional bisa diganti dengan fan) dan dua dibagian belakang.

Konektivitas & Fan

Untuk urusan konektivitas, Lian Li Lancool One bisa memberikan ruang yang sangat baik untuk pengguna modern dalam upaya untuk memberikan kinerja extra pada perangkat ketiga. Kehadiran port USB Type C 3.1, dua buah port USB 3.0 dan port Audio tentu merupakan sisi konektivitas modern yang bisa memberikan banyak hal bermanfaat bagi pengguna melalui perangkat ketiga dengan kinerja cepat.

Lian Li Lancool One

Sedangkan untuk dukungan pendinginan, ada total 9 fan dengan ukuran 120mm atau 4 fan 140mm yang bisa kamu pasang pada casing tersebut yang terbagi menjadi :

  • Front: 120mm x1(Standard) / 120mm x3 or 140mm x2(Optional)
  • Top: 120mm x3 or 140mm x2(Optional)
  • Rear: 120mm x1(Standard)
  • Bottom: 120mm x2(Optional)

Namun, seri ini juga memiliki dukungan yang sangat baik untuk pendingin cair dengan penyimpanan radiator terbagi menjadi :

  • Front:120 x 360mm / 120 x 240mm/ 120 x 120mm / 140 x 140mm / 140 x 280mm
  • Top:120 x 360mm / 120 x 240mm/ 120 x 120mm
  • Rear: 120 x 120mm

Lian Li Lancool One

Lian Li Lancool One diklaim memiliki sirkulasi udara terbaik, bukan saja dari jumlah fan yang bisa dihadirkan, namun juga tingkat airflow dengan jalur tiga dimensi. Intinya, sisi pendinginan juga bisa menjadi nilai extra bagi pengguna untuk menjaga komponen tetap stabil, bahkan untuk waktu yang sangat lama sekalipun.

Pilihan Konfigurasi

Lian Li Lancool One hadir dengan dua pilihan warna, antara warna hitam solid maupun putih. Dan ya, seri ini memiliki dua pilihan konfigurasi, yakni Lancool One Standar dengan seri Lancool One Digital dimana kedua perbedaan casing pc tersebut hanya didasarkan pada jumlah port USB dan fitur LED. Sedangkan secara keseluruhan masih tetap sama.

Lian Li Lancool One

Dan sejauh apa yang kami ketahui, seri Lancool One Digital tampaknya lebih banyak menjadi perhatian utama, khususnya di negara kita. Apalagi karena sisi perbedaan yang tidak terlalu jauh, plus selisih harga yang hampir sama.

Kesimpulan Awal

Terlepas dari apa yang telah kita ungkap semuanya diatas (maupun yang belum diungkap), Lian Li Lancool One bisa menjadi bahan pertimbangan utama kamu saat sedang mencari sebuah casing PC yang solid, besar, nilai estetika yang cukup menyenangkan, dukungan pendinginan terbaik dan tentu saja kemudahan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat