- Casing PC, Gaming Gear, Hardware

Cooler Master Luncurkan Chassis Hebat Lainnya Tahun ini, MasterCase SL600M

Cooler Master kini memiliki pilihan Casing hebat lainnya yang terhitung fresh hari ini, bahkan bisa menjadi salah satu chassis terbaik tahun 2019, MasterCase SL600M. Apa yang bisa membuatnya begitu istimewa adalah gabungan desain yang sangat profesional dan fungsionalitas game yang membutuhkan lebih dari sekadar perubahan eksterior.

Hadirnya Cooler MasterCase SL600M, itu berarti menandai dimulainya seri “Sleek” SL, dimana produsen mengatakan bahwa seri ini mampu memenuhi kinerja gaming yang sempurna tanpa meninggalkan sudut estetika yang berkelas, mengaburkan batas antara bekerja dan bermain.

Baca juga : Cooler Master MasterBox TD500 Gaming Case Preview

Apa Yang Kami Tahu Tentang Cooler MasterCase SL600M Sejauh ini

Spesifikasi Cooler Master MasterCase SL600M
Available Color Silver, Black
Materials Body Steel
Front Panel Aluminum
Top Panel Aluminum
Left Side Panel Tempered Glass
Right Side Panel Steel
Dimensions 544(L) x 242(W) x 573(H)mm
Motherboard Support Mini-ITX, Micro-ATX, ATX (E-ATX* support up to 12″ x 10.7″, will limit cable management features)
Expansion Slots 9 + 2 (Support vertical graphics card installation)
Drive Bays 5.25″ 0
Combo 3.5″ / 2.5″ 4
SSD 4
I/O Panel Power-LED Color White
HDD-LED Color White
USB-Ports USB 3.1 Type C x 1, USB 3.0 Type A x 2, USB 2.0 Type A x 2
Audio In / Out 1x 3.5mm Headset Jack (audio+mic) & 1x 3.5mm Mic Jack
Fan Control 4 step slide, 4pin PWM x 4
Fan Support Top 120mm x 3 or 140mm/200mm x 2
Bottom 120mm x 3 or 140mm/200mm x 2
Radiator Support Top 120mm, 140mm, 240mm, 280mm, 360mm (maximum thickness clearance 43mm
Bottom 120mm, 140mm, 240mm, 280mm, 360mm (maximum thickness clearance 72mm when the GFX is installed in the vertical position)
Clearance CPU Cooler 191mm
PSU 200mm
GFX 318mm
Dust Filters Bottom
Power Supply Support Front Top Mount, ATX

Dibalut dengan Clad in sand-blasted aluminum, MasterCase SL600M adalah pusat dari ruang kerja, dengan kinerja sebagai host yang terlihat begitu keren dan memudahkan pengguna untuk memasang pengaturan game. Meskipun casing game umumnya terlihat tidak pada tempatnya di lingkungan profesional, MasterCase SL600M diklaim bisa menjaga profesionalisme dan kinerja tetap utuh sementara masih handal untuk mengurangi kebisingan dan aliran udara.

MasterCase SL600M

Casing itu sendiri mampu menampung banyak komponen besar, bahkan pengguna bisa memasang pilihan mobo terbaik sekalipun hingga ukuran E-ATX dengan ukuran maksimum hingga 12”x10.7”. Sedangkan untuk slot ekpansi, ada total 9 slot yang disajikan pada chassis yang cukup besar ini, bahkan produsen menyediakan pilihan 2 slot extra yang bisa digunakan bagi pengguna untuk pemasangan kartu grafis vertical.

MasterCase SL600M

Sedangkan untuk pilihan tempat storage, ada total 8 drive bays (4 slot HDD 3.5” dan 4 Slot SSD 2.5”) yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memasang berbagai pilihan tempat penyimpanan yang ideal antara SSD dan HDD. Meskipun, produsen juga memberikan fitur all in one drive, dimana kamu bisa memasang dengan mudah pilihan tempat HDD 3.5” dengan SSD.

I/O front panel merupakan salah satu sisi keunggulan yang disajikan pada Cooler MasterCase SL600M, dimana semua kebutuhan modern pengguna bisa terpenuhi pada sajian port yang sangat lengkap pada chassis ini. Betapa tidak, produsen memberikan port USB 3.1 Type C x 1, USB 3.0 Type A x 2, USB 2.0 Type A x 2 dan Audio In / Out 1x 3.5mm Headset Jack (audio+mic) plus 1x 3.5mm Mic Jack yang sangat lengkap, sehingga kamu pastinya tidak akan melewatkan sesuatu apapun saat beraktivitas melalui casing terbaru dari Cooler Master ini.

MasterCase SL600M

Sedangkan untuk sistem pendinginan, produsen memberikan solusi unik dengan menyingkirkan perspektif konvensional tata letak sistem dan metode pendinginan. Alih-alih menggunakan metode pendinginan brute-force, sasis ini akan memanfaatkan kenaikan panas alami, kemudian disingkirkan dengan memanfaatkan efisiensi kipas 2x200mm jauh lebih efektif melalui tata letak Efek Cerobong Vertikal. Artinya, 2 pilihan Fan disimpan pada bagian bawah , dimana ini akan mengambil udara dari bawah dan membawa udara panas keluar dari atap casing agar  kinerja termal jauh lebih efisien.

Harga dan ketersediaan

Untuk urusan ketersediaan, produsen tidak memberikan secara detail kapan ini akan tersedia, khususnya di negara kita. Namun untuk urusan harga, MasterCase SL600M akan memiliki harga SRP sebesar Rp2.288.000.

Cooler Master Gaming Headset MH751 & MH752

Selain itu, produsen yang sangat populer ini juga mengungkap beberapa pilihan perangkat lain yang bisa menjadi pilihan ideal kamu sebagai pendamping sempurna MasterCase SL600M, yakni Gaming Headset MH751 dan MH752.  Ada banyak potensi hebat dari perangkat audio terbaru dari Cooler Master ini, namun apa yang terbaik dan diklaim sebagai nilai unggulan dari kedua headset ini adalah kualitas suara tinggi dan nyaman melalui konstruksi yang ringan, bahkan tahan lama dan fleksibel.

MasterCase SL600M

Headset MH751 menawarkan suara berkualitas tinggi, pas dan nyaman bagi pengguna melalui bobotnya yang ringan namun tahan lama dan fleksibel. Sedangkan bantal telinga dari kulit imitasi memberikan isolasi suara yang baik dan kenyamanan saat sesi bermain game. Driver neodymium 40mm-nya menyediakan suara yang lengkap dan seimbang, sedangkan mic yang dapat dilepas bisa memberikan sisi fleksibilitas yang sangat baik bagi kemudahan pengguna.

Sedangkan untuk seri Headset gaming MH752, seri ini memiliki fitur kualitas suara premium melalui driver neodymium 40mm dan termasuk USB DAC dengan suara surround 7.1 virtual. Ini tentu bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna saat bermain game, bahkan bisa memberikan pengalaman gaming terasa jauh lebih seru. Headset ringan ini memiliki kenyamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti MH751.

Dan hal terbaiknya, Kedua headset ini dilengkapi dengan kabel yang dapat dilepas bersama dengan sistem kunci pintar plus kompatibel untuk multi-platform; dimana kamu bisa memilih antara 3.5mm jack dan USB untuk terhubung ke PC, konsol dan perangkat seluler.

Untuk ketersediaan, kedua headset gaming ini sudah tersedia di negara kita dengan harga mulai dari Rp 1.095.000 untuk seri MH751, dan Rp 1.295.000 untuk seri MH752. Tertarik untuk membelinya? Kamu bisa melihat spesifikasi lebih detailnya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Cooler Master Luncurkan Chassis Hebat Lainnya Tahun ini, MasterCase SL600M

Comments are closed.