- Games, Windows

DOTA 2 Kini Tidak Sepenuhnya Gratis, Apalagi Untuk Mendapatkan Fitur Extra Avoid Player feature

Selalu ada Toxic player dalam eSport, yang suka sekali berbicara kotor dan benar-benar tidak menyenangkan bagi semua orang. Hal tersebut berlaku untuk DOTA 2, dimana game ini cukup terkenal pula karena urusan hal tersebut. Untungnya, Valve kini memberikan fitur baru yang disebut Avoid Player feature, dimana pemain setidaknya tidak akan memiliki pengalaman bermain buruk dengan pemain beracun tersebut. Sayangnya, ini tidak tersedia gratis dan kamu harus membelinya dalam paket Battle Pass.

Meski langkah pihak pengembang dinilai positif untuk mengubur para pemain “kotor” ini dari dunia DOTA 2, namun harga premium yang ditawarkan tentu cukup berat untuk dilakukan. Intinya, game yang sangat populer ini tidak lagi hadir secara gratis sepenuhnya, dimana jika ingin mendapatkan pengalaman terbaik, pemain harus membeli fitur extra sepenuhnya.

Baca juga : Istilah Gamer Mana Yang Cocok Buat Kamu? Beberapa Jawaban ini Bisa Mewakilinya

Dengan sajian harga $ 9.99 atau sekitar 140 ribu rupiah, harga yang ditawarkan bisa dikatakan tidak sesuai dengan janji Valve bahwa DOTA 2 yang akan selamanya hadir secara gratis. Hanya saja, dengan mendapatkan fitur extra tersebut, pemain tentu bisa menghindari pelecehan selama memainkan game ini, khususnya bagi mereka yang suka sekali bermain solo liar dalam setiap pertarungannya hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Disisi lain, fitur premium baru Avoid Player feature juga tampaknya tidak terlalu layak sebagai pilihan berbayar. Karena, menurut beberapa kalangan, fitur tersebut hanya memungkinkan kamu untuk menyatakan preferensi agar tidak bermain dengan seseorang yang rasis, kotor ataupun benar-benar beracun, namun bukan jaminan bahwa mereka tidak akan melihatnya lagi.

Hingga pada akhirnya, DOTA 2 tampaknya tidak hadir secara utuh sebagai permainan gratis yang dulu saya cintai sepenuhnya. Meski, membeli Battle Pass juga memiliki akses ke fitur high-five baru yang dapat mereka tingkatkan seiring waktu. Bagaimana menurut kamu?

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “DOTA 2 Kini Tidak Sepenuhnya Gratis, Apalagi Untuk Mendapatkan Fitur Extra Avoid Player feature

Comments are closed.