- Berita Terbaru, Internet, Sosial Media

Facebook Kini Memiliki Kebijakan Baru, Upaya Untuk Mencegah Terjadinya Bahaya Di Platform Tersebut

Facebook kini memiliki kebijakan baru dan tampaknya ini bisa mencegah sesuatu yang sangat berbahaya terjadi dalam kegiatan Facebook Live streaming ataupun memakai media sosial tersebut. Mereka menyebutnya sebagai “one strike”, dimana ini akan melarang pengguna yang telah melakukan berbagai pelanggaran dari penyiaran melalui Facebook Live untuk jangka waktu tertentu, bahkan jika pelanggaran itu tidak terkait dengan penggunaan layanan streaming langsung.

Menurut Wakil Presiden Facebook Guy Rosen, ia mengatakan bahwa sampai saat ini, mereka yang memposting konten yang melanggar standar komunitas masih bisa dengan mudah diposkan. Namun selanjutnya, pelanggar yang berulang melakukan hal tersbeut akan diblokir untuk menggunakan Facebook untuk jangka waktu tertentu dan dalam kasus ekstrim, mereka dilarang menggunakan jejaring sosial tanpa batas.

Baca juga : Pengguna Nantinya Bisa Kirim Pesan Ke WhatsApp & Instagram Melalui Messenger, Ungkap Facebook

Jadi sekarang, siapa pun yang melanggar kebijakan paling serius Facebook akan dilarang menggunakan fitur Live untuk jangka waktu tertentu yang dimulai dengan pelanggaran pertama mereka. Hanya saja, pelanggaran khusus dan periode hukuman tidak disebutkan dalam detailnya.

Tujuan utama jejaring sosial terbesar ini tampaknya nyata adanya, terlebih lagi untuk memperluas pembatasan ke wilayah lain selama beberapa minggu mendatang – misalnya, melarang orang yang berbagi tautan ke pernyataan dari kelompok teroris dari membuat iklan di jejaring sosial.

Perubahan tersebut sebagai respons terhadap serangan teroris baru-baru ini di Selandia Baru. Mereka menyadari bahwa setelah serangan itu, perusahaan harus berbuat lebih banyak untuk mencegah orang berbagi video yang mengganggu di platformnya. Algoritme dapat secara otomatis menghapus banyak video yang menyinggung tetapi video yang sengaja dimanipulasi menjadi sedikit berbeda dari yang asli agar mampu melewati perlindungan.

Kehadiran kebijakan baru ini juga merupakan hasil kerjasama dengan Crnell University, University of California, Berkeley dan University of Maryland, dimana Facebook menginvestasikan $ 7,5 juta USD untuk teknik penelitian agar bisa mendeteksi media yang dimanipulasi dan untuk membedakan antara poster tanpa disadari dan mereka yang dengan sengaja memanipulasi media.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Facebook Kini Memiliki Kebijakan Baru, Upaya Untuk Mencegah Terjadinya Bahaya Di Platform Tersebut

Comments are closed.