- Games, Windows

Mampu Kalahkan OG Dengan Mudah, OpenAI Kini Siap Tantang Pemain Pro Lainnya Secara Live

Kurang lebih satu tahun lalu, OpenAI membawa sejarah tersendiri bagaimana mesin pembelajaran bisa berlaku untuk dunia gaming, khususnya sebagai upgrade BOT di DOTA 2 yang jauh lebih pintar dan bisa bersaing secara ketat dengan gamer profesional. Dan kini, pihak pengembang mengatakan bahwa mereka sudah terlatih secara profesional dengan pengalaman setara 45 ribu tahun dan dengan mudah mampu mengalahkan juara TI, OG dalam kontes best-of-three.

Hal paling menariknya adalah, mesin AI tersebut kini siap hadir secara publik, dimana pemain bisa menantang mereka untuk mencapai pengalaman baru, termasuk juga bekerjasama sebagai satu tim. Menurut The Verge, pihak pengembang akan menyajikan semua hal tersebut di platform Arena, dan akan hadir secara live hanya selama tiga hari mulai Kamis, 18 April pukul 21:00 ET.

Baca juga : Razer Ripsaw HD Resmi Diluncurkan, Lebih Banyak Pilihan Hebat Lainnya Untuk Game Streaming

Jika kamu tertarik, kamu bisa mendaftar disini untuk mendapatkan akses, karena OpenAI mengatakan perlu mengalokasikan jumlah komputasi yang tepat untuk menangani sesi bermain simultan untuk sistem AI berbasis cloud-nya.

OpenAI

Ini bisa menjadi revolusi baru bagaimana sebuah mesin bisa bersaing secara profesional dengan manusia, bahkan ketika kamu melihat cuplikan video mereka melawan OG, situasi terlah erubah secara total. Mesin-mesin AI tersebut tampaknya sudah sangat baik untuk mempelajari situasi, bagaimana untuk bertindak dan bagaimana caranya untuk melakukan finishing akhir. Mereka bahkan melakukan chat secara mandiri untuk berkomunikasi bersama tim tentang kapan saatnya untuk bergerak.

Dan ya, kecerdasan buatan hingga pada akhirnya akan menjadi satu sistem tangguh yang sangat berarti bagi manusia, dimana ini bisa membawa manfaat tersendiri untuk melatih kemampuan maksimum sebuah tim, atau juga sebagai saingan utama sebagai musuh terakhir untuk dikalahkan (semoga saja tidak begitu).

Ketika di satu sisi ini bisa membawa arti tersendiri bagaimana kemajuan teknologi kecerdasan buatan bisa memberikan sesuatu yang sangat berkesan untuk dunia gaming, disisi lain terkadang pemain akan merasa bahwa kehadiran mereka bisa membawa sisi rasa ketidakadilan saat kompetisi berlangsung, apalagi jika Tim AI ini diberi kesempatan untuk ikut serta sebagai satu tim penuh untuk melawan manusia. Terlepas dari itu semua, kamu bisa mencoba pengalaman bermain dengan mereka saat sesi live sudah hadir. Tertarik?

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat