PUBG Kini Dilarang Di Nepal, Ancaman Hukuman Penjara Mulai Berlaku

PUBG Kini Dilarang Di Nepal, Ancaman Hukuman Penjara Mulai Berlaku

PUBG alias playerunknown’s battlegrounds tampaknya memiliki banyak kontroversi di sejumlah negara, dan kini game tersebut telah dilarang di Nepal. Negara ini bahkan mengancam apabila ada orang yang masih “bandel” memainkan game yang sangat populer dalam urusan Battle Royale, maka mereka akan segera langsung di tangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Apa yang menjadi alasan utama Nepal melarang PUBG beredar sepenuhnya di negara tersebut adalah kekhawatiran tentang kecanduan dan agresi – meskipun menurut The Verge, para ahli sering skeptis tentang gagasan kecanduan video game, dan penelitian yang telah mencoba menyelidiki tautan antara video game dan agresi sebagian besar tidak dapat disimpulkan.

Baca juga : Sony Siap Sajikan Playstation 4 “Starter Pack”, Paket Bundle Konsol Plus 2 Pilihan Game Original

Namun, keputusan pemerintah sudah bulat, dan ini menjadi negara Asia lainnya yang melarang peredaran game PUBG setelah India. Menurut The Kathmandu Post, The Himalayan Times, dan Reuters, negara tersebut bahkan telah mengarahkan setiap ISP dan operator seluler untuk melarang permainan ini beredar secara luas.

Pihak pemerintah sebenarnya sudah mempertimbangkan semua aspek, termasuk mengatakan bahwa mereka juga telah berkonsultasi dengan psikiater yang percaya pada teori agresi, dan menunjukkan bahwa negara-negara lain juga telah melarang PUBG. “Kami telah memutuskan untuk melarang permainan sebelum terjadi sesuatu yang tidak menguntungkan di Nepal,” Dhiraj Pratap Singh, kepala Divisi Kejahatan Metropolitan, mengatakan kepada Post.

Pertanyaannya, mengapa hanya PUBG saja? Ketika banyak pilihan game lainnya yang membawa genre yang sama, bahkan bisa dikatakan jauh lebih brutal dalam urusan gameplay. Disisi lain, pihak pengembang PUBG belum memberikan penjelasan lebih detail, karena pelarangan yang baru saja dirilis tampaknya belum mencapai markas utama mereka.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com