- Berita Terbaru, Gaming Gear, Peripheral

Razer Ripsaw HD Resmi Diluncurkan, Lebih Banyak Pilihan Hebat Lainnya Untuk Game Streaming

Game Streaming hari ini sangat populer dikalangan gamer sebagai media interaksi dengan sesama gamer lainnya (atau pun penggemar). Untuk itulah, ada banyak perangkat hebat yang sudah ada dipasaran untuk mendukung kegiatan tersebut. Dan kini, Razer siap memberikan pilihan fresh bagi penggemar yang ingin menjejakan kakinya sebagai streamer sejati dengan hadirnya Razer Ripsaw HD.

Ini bisa dikatakan memiliki fitur yang hampir sama dengan perangkat Elgato, namun produsen menjanjikan beberapa fitur unggulan yang bisa jauh lebih efektif dalam proses streaming video games, dimana Ripsaw HD tidak hanya bisa merekam kegiatan gaming dalam resolusi 1080p, namun juga bisa lebih tinggi hingga sajian kualitas 4K.

Baca juga : Gaming Gear Razer Kini Hadir Pula Dengan Monitor, Raptor 27 144Hz Sajian Utamanya

Selain itu, Razer juga mengklaim bahwa untuk mengatur perangkat ini cukup mudah untuk dilakukan, dimana pengguna hanya cukup menancapkan output HDMI PC atau konsol ke dalam perangkat, kemudian output HDMI Ripsaw tinggal sambungkan ke monitor. Kamu juga perlu menyambungkan kartu ke PC streaming melalui USB 3.0, dan itu sudah siap untuk digunakan.

Perangkat ini juga menawarkan soket mikrofon 3,5mm di bagian depan, dimana ini memungkinkan suara pengguna bisa terbawa ke PC streaming dan unit permainan memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu mikrofon untuk mengatasi audiens streaming mereka dan tim atau lawan dalam gim yang kamu jalani.

Disisi lain, Razer Ripsaw HD kompatibel dengan sebagian besar platform streaming termasuk Mixer, OBS, Streamlabs, Twitch, XSplit, dan YouTube, sehingga platform yang ditawarkan oleh Razer bisa jauh lebih luas. Ini bisa memberikan lebih banyak kemudahan dalam urusan software.

Nah, jika kamu tertarik dengan perangkat streaming terbaru dari Razer, Ripsaw HD akan tersedia secara global pada Q2 tahun 2019. Namun, kamu bisa membelinya langsung di situs Razer dengan SRP sebesar $ 159.99 atau sekitar 2.2 jutaan pada tanggal 11 april mendatang.

Spesifikasi teknis Razer Ripsaw HD

  • Max capture resolution: Uncompressed 1080p 60 FPS
  • Interface: USB 3.0 only
  • Video Input: Digital – HDMI 2.0
  • Audio Input: Digital – HDMI
  • Audio Mix-in Input: 3.5 mm Mic-in / 3.5 mm Aux-in
  • Video Output: HDMI 2.0
  • Maximum Supported Pass-Through Resolutions: 2160p60
  • Other Supported Resolutions: 2160p, 1080p, 1440p, 720p, 480p
  • Includes: USB3.0 Type C to Type A cable, HDMI 2.0 Cable, 3.5 mm Audio Cablee A, Kabel HDMI 2.0, Kabel Audio 3,5 mm

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat