- Berita Terbaru, Windows

Update Terbaru Windows Kembali Menyebabkan Masalah, Sistem Bisa Hang Karenanya

Update terbaru Windows dimana pihak pengembang menyebutnya sebagai April 2019 cumulative updates tampaknya kembali memiliki masalah, setelah sejumlah pengguna melaporkan bahwa sistem mereka menjadi tidak nyaman untuk dijalankan, mulai dari masalah kinerja yang lambat hingga masalah sistem yang hang.

Menurut Techspot, ini menjadi kegagalan lainnya yang hadir pada update terbaru dari pengembang untuk pelanggan setia pada sistem operasi mereka, karena itu berlaku tidak hanya Windows 10, karena pengguna Windows 7 juga mengalami hal yang sama.

Baca juga : Begini Cara Kloning Windows 10 Ke SSD atau HDD Dengan EaseUS TODO Backup

Bahkan, pembaruan tersebut bertentangan dengan perangkat lunak antivirus tertentu seperti Avast dan Avira. Dan ini juga menjadi serangkaian pembaruan yang memiliki masalah dari Microsoft, yang bisa kita lihat kembali pada bulan Oktober tahun lalu. Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan kumulatif April 2019 tidak berjalan baik untuk beberapa PC.

Sebagaimana kami sebutkan sebelumnya, hari selasa lalu Microsoft meluncurkan April Update untuk mesin Windows 10, 8.1, dan 7. Seperti yang terjadi baru-baru ini, tidak butuh waktu lama untuk update ini menyebabkan masalah kinerja.

Banyak pengguna komunitas reddit telah merinci pengalaman mereka sejak menginstal pembaruan. Beberapa melaporkan bahwa Windows telah melambat setelah menginstal pembaruan, mengambil beberapa menit untuk mencapai layar login atau mengakses Task Manager. Lainnya mengklaim sistem mereka macet atau hang selama proses boot.

Posting di Microsoft Answers juga dibanjiri dengan sejumlah kekecewaan pelanggan, dimana pada intinya bahwa setelah menginstal pembaruan, sistem menjadi tidak responsif. Menariknya, pembaruan itu juga sepertinya menimbulkan konflik dengan sistem yang menjalankan program antivirus tertentu.

Untuk itulah, Microsoft untuk sementara waktu kini telah memblokir update terbaru ini agar tidak keluar hingga mereka memiliki resolusi. Tampaknya, pihak pengembang akan mengalihkan perhatian melalui nama baru yang disebut May Update, khususnya untuk 1903. Intinya ini akan menghadirkan beberapa fitur baru termasuk tema yang lebih ringan, peningkatan kinerja berkat perbaikan Specter yang lebih baik, menu Start yang ramping dan fungsi pencarian yang lebih baik saat memindai semua file drive pengguna.

Dan melalui update ini, Microsoft menjanjikan bahwa pengguna bisa menunda update Windows hingga 35 hari, 7 hari sekaligus. Ini dapat memberikan jaring pengaman untuk menghindari masalah serius pada mesin produksi, yang mungkin saja juga memberi waktu bagi tim Microsoft untuk mencari celah yang rusak agar bisa langsung diperbaiki.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Update Terbaru Windows Kembali Menyebabkan Masalah, Sistem Bisa Hang Karenanya

Comments are closed.