- Berita Terbaru, Gaming Gear, Monitor

Ini Dia Alasan Mengapa Harga Monitor Gaming 144Hz Akan Terus Turun Tahun ini

Harga memori tahun ini akan jatuh tidak lama lagi, bahkan paling tajam semenjak tahun 2011. Dan ternyata, hal tersebut juga berlaku untuk urusan monitor, khususnya untuk monitor gaming 144Hz. Menurut Digitimes, banyaknya produk dari negeri Tiongkok yang ikut serta dalam persaingan menjadi salah satu alasan mengapa hal tersebut terjadi.

Tren ini sudah hadir sejak tahun 2018 dan terus berlanjut hingga tahun 2019, bahkan hingga Q3. Harga panel 144Hz pada dasarnya sudah turun hingga 10 persen tahun lalu dan kini turun 5 persen lagi pada 2019. Disisi lain, ini bisa menjadi waktu terbaik bagi gamer yang menginginkan sebuah gaming monitor 144Hz dengan nilai harga jauh lebih terjangkau.

Baca juga : Ini Dia Daftar Monitor FreeSync Yang Kompatible Dengan Nvidia G-Sync

Dan memiliki sebuah monitor cepat terkadang jauh lebih ideal jika dibandingkan memiliki monitor dengan resolusi tinggi. Tentu, nilai harga menjadi salah satu faktor utamanya, meski kehadiran refresh rate yang sangat tinggi merupakan sisi bonus yang membawa tingkat kenyamanan jauh lebih seru saat bermain.

Disisi lain, semakin banyaknya perusahaan Cina yang menantang pemimpin industri panel dalam permainan monitor seperti Samsung Display, LG Display, dan sebagainya, harga-harga monitor gaming diperkirakan akan terus jatuh dan terasa jauh lebih bermakna bagi konsumen.

Para pembuat panel Cina yang cukup populer seperti BOE Technology, CPC-Panda LCD Technology, dan China Star Optoelectronics Technology baru-baru ini bahkan sudah mulai memproduksi panel gaming mereka sendiri, didorong oleh dukungan kebijakan pemerintah yang positif dan keuntungan besar yang dihasilkan dari produk tersebut.

Meskipun berada dalam persaingan yang ketat, produsen monitor populer tampaknya tidak terlalu cemas, karena mereka memiliki komunitas besar. Hanya saja, hal tersebut bisa saja berubah seiringnya waktu yang terus berjalan.

Bermain game dengan resolusi 1080p tentu masih menjadi Sweet spot bagi para gamer, hanya sisi minus yang disajikan terkadang memiliki keterbatasan jika pilihan monitor tersebut memiliki tingkat refresh yang rendah. Apalagi, jika kamu memadukannya dengan GPU cepat yang bisa memberikan nilai Fps diatas 100. Inilah mengapa, sebuah monitor gaming 144Hz merupakan salah satu solusi ideal untuk pilihan upgrade berikutnya.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari monitor Gaming 144Hz, hari ini hingga beberapa bulan kedepan bisa menjadi waktu terbaiknya, apalagi jika kamu memiliki sebuah kartu grafis yang hebat. Kamu bisa melihat penawaran lengkapnya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat