- Android, Berita Terbaru, Smartphone

Huawei Mate X, Pilihan Hebat Lainnya Untuk Urusan Ponsel Lipat Dengan Teknologi 5G

Huawei Mate XSamsung mungkin yang pertama dalam upaya untuk menghadirkan teknologi terbaru dalam urusan ponsel lipat, namun Huawei bisa memberikan arti yang jauh lebih baik dari segi visualitas. Ya, Huawei juga kini ikut membawa terobosan baru dengan hadirnya ponsel lipat versi mereka sendiri dengan bentuk desain yang benar-benar jauh lebih baik.

Produsen mengatakan bahwa Smartphone terbaru ini dinamai sebagai Mate X, generasi pertama ponsel lipat dengan berbagai fitur canggih didalamnya. Hal tersebut diungkap di MWC (Mobile World Congress di Barcelona. Dan hal terbaiknya, seri ini juga akan membawa teknologi 5G jauh lebih efektif.

Baca juga : Samsung Galaxy Fold Resmi Diumumkan, Era Baru Smartphone Masa Depan Dimulai

Huawei Mate X itu sendiri pada dasarnya memiliki dua layar, satu bagian depan dan satu lagi pada bagian depan. Namun saat ini dibuka sepenuhnya, itu tampak seperti tablet 8 inci setipis silet dengan bezel sempit di tiga sisinya yang bisa memberikan sajia yang lebih luas bagi pengguna, baik saat untuk menonton video atau juga memanfaatkan sepenuhnya jejak layar yang lebih besar tersebut.

Layar utama pada bagian depan berukuran 6,6 inci dan layar sekunder pada bagian belakang berukuran 6,4 inci. Saat dibuka, Mate X berubah menjadi panel 8 inci (resolusi 8: 7.1, 2480 x 2200) dengan tingkat ketebalan hanya sekitar 5,4mm. Ukuran ponsel yang dilipat itu sendiri adalah 11mm, yang jauh lebih baik daripada Fold 17mm, tetapi masih sedikit lebih besar dari flagships saat ini seperti iPhone XS (7,7 mm) dan Galaxy S10 (7,8 mm).

Sedangkan untuk spesifikasi internal, Mate X akan ditenagai oleh Kirin 980 SoC, RAM 8GB dan dilengkapi dengan penyimpanan internal 512GB. Produsen juga siap memberikan pilihan Baterai 4.500mAh dan konektivitas 5G. Perangkat ini juga akan memiliki SuperCharge 55W, dengan klaim bahwa Mate X dapat mengisi daya hingga 85% dari baterai dengan membutuhkan waktu hanya sekitar 30 menit. Sayangnya, tidak ada pembaca sidik jari di layar pada Mate X, sebaliknya ia akan bergantung pada tombol daya yang berada di bilah sempit di kanan / belakang yang juga menampung tiga kamera Leica.

Pertanyaannya, berapakah nilai yang ditawarkan olej ponsel lipat terbaru dari Huawei ini? Dan kapan ini akan tersedia? Huawei Mate X akan mulai disajikan pada pertengahan tahun 2019, namun belum memiliki tanggal pasti. Sedangkan untuk urusan harga, seri ini akan memiliki nilai tidak kurang dari € 2.299 atau sekitar 35 jutaan. Cukup mahal bukan?

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat