- Android, Berita Terbaru, Smartphone

Samsung Galaxy Fold Resmi Diumumkan, Era Baru Smartphone Masa Depan Dimulai

Era baru smartphone masa depan bisa jadi dimulai dengan ponsel lipat, dan jika itu benar adanya, Samsung menjadi yang pertama membawa inovasi ini dengan hadirnya Galaxy Fold. Inovasi baru dari perusahaan asal Korea ini bisa menjadi patokan bagaimana evolusi Smartphone bisa membawa sebuah perangkat terasa jauh lebih efektif bagi konsumen.

Hal tersebut diungkap beberapa hari sebelumnya, dimana mereka juga memperkenalkan seri Galaxy S10 sebagai bagian dari Smartphone terbaru Samsung tahun ini yang membawa banyak janji, khususnya dari segi teknologi yang jauh lebih canggih. Dan kehadiran Galaxy Fold benar-benar bisa memberikan pilihan yang jauh lebih menyenangkan, terutama bagian layar yang bisa dilipat hingga menjadi ukuran sebuah tablet yang bisa memberikan pekerjaan multi fungsi ideal bagi pengguna.

Baca juga : Samsung Galaxy S10 Resmi Diumumkan, Lebih Banyak Inovasi Hebat Siap Menanti

Samsung Galaxy Fold

Menurut produsen, perangkat ini merupakan Inovasi smartphone pertama yang menerobos batas norma, dan bisa memberikan sesuatu yang benar-benar fresh bagi konsumen, terutama bagi mereka yang terlalu jenuh dan ingin melihat sesuatu yang baru dan benar-benar ideal untuk gaya hidup modern masa depan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold
Battery capacity (mAh) 4.380
Fast charging Quick Charge 2.0
Wireless charging Yes
Colours Space Silver, Cosmos Black, Martian Green and Astro Blue
DISPLAY
Screen size (inches) 7.30
Touchscreen Yes
Resolution 1536×2152 pixels
SECOND DISPLAY
Screen size (inches) 4.60
Touchscreen Yes
Resolution 840×1960 pixels
HARDWARE
Processor octa-core
RAM 12GB
Internal storage 512GB
CAMERA
Rear camera 16-megapixel (f/F2.2) + 12-megapixel (f/F1.5/F2.4) + 12-megapixel (f/F2.4)
Front camera 10-megapixel (f/F2.2)
SOFTWARE
Operating system Android Pie
Harga (Dalam $) $ 1980

Samsung Galaxy Fold itu sendiri menampilkan layar HD + Super AMOLED 4,6 inci (21: 9) di bagian luar tetapi ketika dibuka, perangkat ini berubah menjadi tablet kecil yang menawarkan Layar Flex AMOLED Dynamic AMOLED 7,3 inci dengan resolusi QXGA + (4.2: 3) . Ditenagai oleh 7nm, 64-bit prosesor yang tidak disebutkan namanya, 12GB LPDDR4x RAM dan 512GB penyimpanan lokal (UFS 3.0) dan mengemas total enam kamera – tiga di belakang, dua di bagian dalam dan satu di bagian depan. Itu tentu menjadi nilai spesifikasi yang sangat tangguh untuk memberikan kinerja hebat dan memudahkan segala kebutuhan pengguna.

Ponsel Samsung terbaru ini juga mendapatkan daya dari dua baterai terpisah, satu di setiap sisi flip. Secara kolektif, mereka mampu memberikan kapasitas 4.380 mAh, dan itu merupakan jumlah yang cukup besar untuk sebuah telepon standar, meskipun kinerja nyata masih belum diketahui sevara pasti.

Samsung Galaxy Fold

Galaxy Fold itu sendiri menghadirkan faktor bentuk yang sepenuhnya baru untuk perangkat seluler. Dimana perusahaan telah mengembangkan sistem engsel yang canggih dengan beberapa gigi yang saling terkait plus bisa menahan ratusan ribu lipatan hingga terbentang. Itu tentu bisa menjadi jaminan tersendiri yang bisa menghilangkan kekhawatiran berbagai pihak. Dan perangkay ini ini jaga akan menjalankan sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie.

Nah, berapakah biaya yang harus ditanggung pengguna untuk mendapatkan perangkat tersebut? Samsung Galaxy Fold akan mulai tersedia pada tanggal 26 April 2019 dengan harga $ 1.980 atau sekitar  27 jutaan rupiah. Pilihan ini mungkin terasa cukup mahal untuk kebanyakan pengguna, namun ponsel tersebut menjanjikan banyak fitur, termasuk kehadiran layar yang bisa dilipat, nilai spesifikasi yang tangguh plus kehadiran konektivitas 5G. Seri ini akan tersedia dalam skema warna hitam, perak, hijau dan biru.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat