- Android, Berita Terbaru, Smartphone, Technology

200 Juta Unit Ponsel Terjual, Huawei Jadi Produsen Smartphone Terbesar Ke-2 Di Dunia

Huawei tampaknya memiliki rekor tersendiri dalam penjualan Handset di seluruh dunia, bahkan mampu mengalahkan raksasa Apple dan menempati posisi kedua dalam pengiriman Smartphone hingga lebih dari 200 juta unit selama 12 bulan terakhir. Ini merupakan suatu prestasi yang benar-benar membanggakan, terlepas dari kontroversi yang selama ini menghantui perusahaan tersebut dari Pemerintahan Paman Sam.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh Huawei, dimana mereka mengatakan tepat pada tanggal 25 Desember, tonggak sejarah baru perusahaan tersebut telah tercapai dengan 200 juta unit telah terjual dan mampu memenuhi target tepat waktu.

Baca juga :Cara Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Menjengkelkan Di Ponsel Android

Smartphone Mid-range yang ditawarkan oleh seri Nova merupakan salah satu kunci bagaimana mereka meraih kesuksesan tersebut, dimana ini telah terjual hingga 65 unit sejak diluncurkan pada tahun 2016, dan telah menjadi kontributor paling besar. Meski, mereka juga memiliki unit handset terbaik dengan seri Honor 10, P20, dan Mate 20 yang benar-benar begitu menggoda. “Di pasar Smartphone global, Huawei telah berubah dari yang dianggap sebagai statistik ‘lainnya’ menjadi peringkat di antara 3 pemain Top di dunia,” kata perusahaan itu, dalam sebuah pernyataan.

Huawei Nova

Apa yang jauh lebih mengesankan tentang kinerja Huawei adalah bahwa mereka memiliki satu tahun penuh dengan kontroversi dan ancaman, khususnya dari Pemerintah AS. Amerika telah mengeluarkan peringatan tentang dugaan ancaman keamanan yang ditimbulkan oleh Huawei sejak 2012, dan pada bulan Februari, bos dari enam agen intelijen AS memperingatkan bahwa menggunakan salah satu perangkatnya dapat membuat pengguna berisiko memiliki data diakses atau dicuri, terlebih lagi karena perusahaan tersebut dianggap memiliki hubungan dekat dengan pemerintah Cina.

Selain Trump yang melarang agen dan kontraktor pemerintah AS untuk menggunakan teknologi tertentu dari Huawei, pemerintahannya dilaporkan telah meminta sekutu untuk menghindari penggunaan peralatan dari perusahaan ini. Dan hal tersebut semakin memanas ketika CFO Huawei, Ren Zhengfei — baru-baru ini ditangkap di Kanada atas permintaan AS.

Terlepas dari berbagai kontroversi maupun tantangan berat yang dihadapi Huawei, mereka masih menyajikan salah satu pilihan ponsel terbaik hingga hari ini, bahkan lebih dari 500 juta orang dari 170 negara menggunakan smartphone-nya dan menjadikannya sebagai salah satu pembuat ponsel terbaik di dunia. Nah, jika kamu sedang mencari ponsel hebat dari perusahaan ini, kamu bisa mencarinya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “200 Juta Unit Ponsel Terjual, Huawei Jadi Produsen Smartphone Terbesar Ke-2 Di Dunia

Comments are closed.