- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi, Smartphone

“Amerika Tidak Bisa Hancurkan Kami”, Ungkap Pendiri Huawei

Huawei terus mendapatkan pengawasan yang sangat ketat dari pemerintah AS, namun itu tidak membuat perusahaan besar ini gagal dalam memasarkan produk hebat mereka. Bahkan, sang pendiri perusahaan, Ren Zhengfei dengan tegas mengatakan bahwa “pemerintah AS tidak bisa menghancurkan kami”.

Dan untuk pertama kalinya, ia muncul di hadapan publik sejak. Khususnya sejak putrinya, Meng Wanzhou di tangkap pada bulan desember tahun 2018 di Kanada atas permintaan penegakan hukum AS. Dalam wawancara publik pertamanya dengan BBC mengenai tuduhan pemerintah AS dan dakwaan pidana, termasuk penipuan dan pencurian rahasia dagang, ia mengatakan bahwa itu tidak akan cukup untuk “menghancurkan” Huawei.

Baca juga : 200 Juta Unit Ponsel Terjual, Huawei Jadi Produsen Smartphone Terbesar Ke-2 Di Dunia

“Tidak mungkin AS bisa menghancurkan kita,” katanya. “Dunia tidak bisa meninggalkan kami, karena kita lebih maju. Bahkan jika mereka berhasil membujuk lebih banyak negara untuk tidak menggunakan kami sementara waktu, kami selalu bisa mengatasi hal tersebut setidaknya untuk menjadi lebih baik ”

Menurut The Verge, Perusahaan ini memang menjadi banyak sorotan negeri Paman Sam, bahkan mendapatkan pengawasan ketat di Amerika Serikat, termasuk sejumlah negara sekutu. Contohnya, negeri Kanada memecat duta besar China atas pernyataan yang kontroversial tentang eksekutif Huawei yang ditangkap, kemudian beberapa Karyawan Huawei ditangkap di Polandia atas tuduhan mata-mata. Dan berita terbesarnya adalah ketika CFO Huawei dituduh melakukan penipuan bulan desember tahun 2018.

Pejabat pemerintah mengatakan bahwa perusahaan itu menjadi ancaman keamanan nasional, dan itu bisa digunakan sebagai kapal untuk memata-matai negara tersebut oleh pemerintah China. Huawei telah berulang kali menyangkal semua tuduhan ini, tetapi anggota parlemen telah bergerak lebih jauh untuk mengekang kehadiran perusahaan ini di Amerika. Presiden Trump juga diperkirakan akan mengeluarkan perintah eksekutif yang selanjutnya membatasi penjualan peralatan mereka di AS.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on ““Amerika Tidak Bisa Hancurkan Kami”, Ungkap Pendiri Huawei

Comments are closed.