- Android, Berita Terbaru, Smartphone

Samsung Galaxy S10 Dikabarkan Akan Memiliki Dukungan Wi-Fi 6

Generasi ponsel hebat berikutnya dari Samsung siap hadir pada tanggal 20 Februari mendatang, dimana mereka menyebutnya sebagai Galaxy S10. Ada banyak fitur unggulan yang ditawarkan pada ponsel terbaru produsen asal Korea ini, dan salah satunya adalah dukungan Wi-Fi 6.

Yang artinya bahwa, pengguna ponsel ini bisa memiliki kenyamanan koneksi internet yang jauh lebih menyenangkan untuk dilalui, menjanjikan peningkatan kapasitas, kecepatan data yang lebih tinggi, efisiensi yang lebih baik dan peningkatan kinerja di lingkungan dengan beberapa perangkat yang terhubung seperti rumah dengan banyak gadget IoT.

Baca juga : Samsung Siap Sajikan Kapasitas Penyimpanan Besar Hingga 1TB Untuk Smartphone

Dokumen FCC membawa bukti pertama bagaimana kabar ini bisa valid,  dimana ini menunjukan bahwa Samsung Galaxy S10 akan membawa 802.11ax Wi-Fi, dimana ini lebih dikenal sebagai Wi-Fi 6 di bawah konvensi penamaan baru Wi-Fi Alliance. Hadirnya fitur Wifi 6 tentu akan memberikan manfaat extra bagi pengguna saat terhubung dengan perangkat tambahan, baik dalam lingkungan rumah maupun di tempat kerja.

Di sisi lain, ponsel terbaru dari Samsung tersebut juga akan hadir dengan tiga pilihan model, yakni model standar yang dikenal sebagai SM-973U, Galaxy S10 + dengan nomor model SM-G975U dan versi anggaran – model SM-G970U – yang bisa disebut Galaxy S10e atau S10 Lite.

Sedangkan untuk spesifikasi inti, ponsel tersebut akan memiliki berbagai pilihan konfigurasi mulai dari kapasitas 6GB  /128GB hingga pilihan terbesar dengan RAM 12GB dan Penyimpanan internal hingga 1TB (meskipun ini masih belum dipastikan kebenarannya). Hanya saja, menurut Techradar, model ini akan menelan biaya hingga 24 jutaan lebih.

Dan hal terbaiknya, Samsung Galaxy S10 Plus diklaim akan jauh lebih powerful dalam urusan performa, namun bisa jauh  lebih ramping daripada Galaxy S9 Plus walaupun memiliki baterai yang jauh lebih besar. Kita tunggu saja bagaimana semua hal positif ini bisa berkembang untuk penggemar, dimana ponsel tersebut akan dirilis di San Francisco, Amerika Serikat tanggal 20 Februari 2019 mendatang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat