- Berita Terbaru, Gaming Gear, Monitor, Peripheral, Technology

Samsung Siap Sajikan Fitur Remote Acces Pada Smart TV Di Tahun 2019

Tahun 2019 siap menanti dan Samsung tampaknya siap memberikan inovasi baru untuk urusan Smart TV mereka. Salah satunya adalah Remote Access atau Akses Jarak Jauh, dimana dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa mengakses banyak perangkat, termasuk PC, laptop maupun Smartphone melalui TV Pintar.

Dan hebatnya, pengguna bisa melakukanya melalui perangkat Keyboard maupun mouse yang terhubung langsung ke TV, sehingga membuatnya terasa jauh lebih mudah. Bahkan, mereka mengklaim bahwa ini juga bisa memungkinkan pengguna untuk menjelajahi web, bermain game secara live streaming melalui Layar TV yang terhubung dengan perangkat PC.

Baca juga : Harga Samsung 860 EVO SSD Turun, Lebih Banyak Pilihan “Murah” yang Berkualitas

Smart TV

Menurut Hyogun Lee, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Tampilan Visual di Samsung Electronics, “Samsung berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pengguna yang intuitif dan nyaman bagi konsumen. Dengan Remote Access, konsumen akan dapat dengan mudah mengakses berbagai program, aplikasi, dan layanan cloud yang diinstal pada banyak perangkat yang terhubung langsung melalui layar TV mereka, ”lanjutnya “Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk memperluas kompatibilitas Akses Jarak Jauh dan menyediakan lebih banyak layanan kepada pengguna kami.”

Tentu, hadirnya fitur ini bisa memberikan banyak manfaat besar, bahkan melalui layar yang jauh lebih besar meski terkadang itu terlalu berlebihan untuk pengguna. Namun, fitur Remote Access bisa memberikan jalan baru mengenai cara efektif dalam streaming konten dan bermain game. Fitur ini juga dapat menjadi populer di kalangan pelanggan bisnis – menghilangkan kebutuhan akan proyektor atau solusi lain yang lebih rumit (dan mahal).

Hanya saja, saat ini Samsung belum mengumumkan model TV pintar mana yang akan dijadikan contoh pertama yang menerima fitur Remote Access, tetapi kita akan melihatnya dalam beberapa bulan mendatang, atau bahkan di CES 2019. Harga yang akan menjadi taruhan utama bagaimana idealnya perangkat tersebut untuk pergi bagi pelanggan, kita tunggu saja waktunya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat