- Gaming Gear, Hardware, Kartu Grafis

MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z : Monster Gaming Terbaru Dengan Nilai Estetika Terbaik

Nvidia GeForce RTX 2080 Ti merupakan salah satu kartu grafis yang benar-benar mahal untuk dicapai, namun seri ini pastinya bisa memberikan kinerja terbaik untuk hampir semua hal yang bisa kamu lemparkan dalam urusan gaming, termasuk pada resolusi 4K. Dan jika kamu menginginkan pilihan GPU ini jauh lebih sempurna, MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z layak sebagai kandidat utamanya.

Lighting Z merupakan salah satu kartu grafis terbaik dengan banyak nilai hebat didalamnya, dimana produsen baru saja mengumumkan seri ini seminggu yang lalu. Dan apa yang terbaik pada GPU ini adalah bentuk desain yang terlihat jauh lebih gahar plus memiliki makna yang sangat berkelas, dan tentu saja potensi kinerja yang jauh lebih efektif.

Baca juga : First Look iGame GeForce RTX 2080 Ti KUDAN, Sajian GPU Spesial Dari Colorful

MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Spesifikasi MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z
Interface PCI Express x16 3.0
Cores 4352 Units
Core Clocks Boost 1770 MHz
Memory Speed 14 Gbps
Memory 11GB GDDR6 352-Bit
Output DisplayPort x 3 (v1.4) / HDMI 2.0b x 1 / USB Type-C x1
HDCP Support 2.2
Power consumption 350 W
Power connectors 8-pin x 3
Recommended PSU 65W
Card Dimension(mm) 328 x 143 x 63 mm
Weight (Card / Package) 1852 g / 4116 g
Harga Rp27.000.000

Menurut produsen, Seri RTX 2080 Ti LIGHTNING Z terbaru ini menggabungkan banyak teknologi canggih dan jauh lebih fresh, termasuk  desain Tri-Frozr dengan TORX 3.0 Fans baru dengan ukuran 10cm dan satu 9cm, Phantom efek LIGHTNING LED, panel Dynamic Dashboard OLED dan pelat karbon penuh.

MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z

Dan untuk menyempurnakan fitur pendinginan pada GPU tersebut, kehadiran dua Superpipe 8mm dan enam heatpipe 6mm bisa memebrikan banyak manfaat besar, terlebih lagi untuk mentransfer panas lebih cepat ke sirip. Kedua desain sirip tepi yang baru dan teknologi Kontrol Aliran Udara yang ditingkatkan tentu bisa membuat efisiensi yang lebih tinggi untuk memberikan tingkat aliran udara lebih baik dan menghilangkan panas dengan cepat.

MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z

Sedangkan jika dilihat dari segi desain, RTX 2080 Ti LIGHTNING Z ini menghadirkan sesuatu yang baru dari segi visual, bahkan pengguna bisa mengkustomisasi pencahayaan RGB jauh lebih menarik.  Tentu, kehadiran perangkat lunak Dragon Center MSI bisa menjadi langkah terbaik untuk memulainya, dimana kamu bisa mengatur berbagai efek warna maupun bilah LED pada kipas, bahkan pengguna bisa mengontrol dalam hal fitur rotasi putaran dan menyimpannya pada profil yang telah ditentukan.

MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z

Kartu grafis itu sendiri memiliki ukuran 32.2×14.3×6.3 cm yang cukup besar pada ruang chassis plus berat hingga 1.8Kg, sehingga pengguna pastinya perlu memiliki casing yang ideal untuk memenuhi tuntutan monster GPU tersebut. Dan hal tersebut juga termasuk pada konsumsi daya, dimana ini memiliki konsumsi daya 350W, sehingga produsen menyediakan 3 x 8-pin power untuk bisa menampung daya besar tersebut.

Sedangkan untuk urusan spesifikasi Internal, MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z ini hadir dengan kekuatan 11GB GDDR6, 4352 CUDA Cores, Memory Speed up to 14Gbps, 352-Bit Memory Bus dan hadir dengan tingkat clockspeed maksimum hingga 1770Mhz. Dan jika dibandingkan dengan edisi FE, seri ini memiliki potensi kinerja yang jauh lebih baik dengan kelebihan clockspeed yang dimilikinya. Untuk pilihan konektivitas, ada total 5 port yang disediakan produsen untuk memenuhi ruang visual pengguna pada monitor, termasuk DisplayPort x 3 (v1.4) , HDMI 2.0b x 1 dan USB Type-C x1.

Harga Dan Ketersediaan

MSI GeForce RTX 2080 Ti LIGHTNING Z kini sudah resmi tersedia luas secara global, bahkan di negara kita dengan nilai harga Rp 27 jutaan, meskipun beberapa penjual memberikan selisih yang sedikit berbeda. Meskipun tersedia cukup mahal, namun potensi kinerja dan pilihan yang jauh lebih berkelas tentu merupakan salah satu sisi keunggulannya. Apalagi, Nvidia RTX 2080 Ti merupakan kartu grafis gaming terbaik hari ini untuk gaming masa depan yang cerah.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat