- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Kingpin Buktikan Bahwa Nvidia GeForce RTX 2080 Ti Sangat Powerful

Suka atau tidak, Nvidia GeForce RTX 2080 Ti merupakan salah satu kartu grafis yang paling powerful hari ini. Apalagi, overclocker legendaris Kingpin membuktikan GPU tersebut dengan mendorongnya hingga kekuatan maksimum dan membukukan rekor baru dalam hal kinerja.

Dengan menggunakan pendingin nitrogen cair dan melewati batas tegangan kartu, Kingpin menaikan kecepatan clock 2080 Ti dari 1545Mhz ke 2415Mhz dan kecepatan memorinya diboosting dari 7000Mhz ke 8683Mhz. Dan untuk menyempurnakan kinerja GPU tersebut, dia memasangkannya dengan CPU Intel Core i9-7980XE yang berjalan sekitar 5.7Ghz (juga dengan nitrogen cair). Hasilnya, kombinasi kedua kekuatan besar tersebut mampu memecahkan rekor baru dalam setiap catatan yang dia coba di 3DMark.

Baca juga : Nvidia GeForce RTX 2080 & 2080 Ti Preview : Harga, Spesifikasi & Simpulan Awal

Nvidia GeForce RTX 2080 Ti

Seri ini bahkan mengalahkan Titan V yang perkasa dalam semua tes, dimana perbedaan nilai untuk uji coba seperti Time Spy Extreme sebesar 5% lebih baik, Time Spy Extreme Graphics sebesar 5,5%, lebih baik, Time Spy sebesar 12,5%, Time Spy Graphics sebesar 13,5%, Firestrike Ultra sebesar 11%, Firestrike Extreme juga sebesar 11% dan Firestrike standar sebesar 10%.

Ini tentu merupakan sesuatu yang benar-benar mengesankan, dan membuktikan bahwa seri Nvidia GeForce RTX 2080 Ti bisa menjadi salah satu pilihan GPU premium yang paling hebat hari ini. Bahkan jika dibandingkan dengan seri Titan V yang perkasa, tingkat perbedaan tampaknya tidak terlalu berbeda.

Kingpin tentu membuktikan keseriusan Nvidia bagaimana hebatnya kartu grafis tersebut, dimana ia mampu meningkatkan kinerja hingga 20%, dengan pendingin khusus. Ketika harga yang ditawarkan mungkin cukup mahal untuk didapatkan, namun seri ini sangat layak sebagai pilihan GPU yang paling kuat hari ini.

Nah, beberapa mitra resmi Nvidia juga sudah mulai memperkenalkan seri terbaru versi mereka sendiri, dimana harga yang ditawarkan mungkin jauh lebih mahal. Nvidia RTX 2080 Ti itu sendiri dipatok dengan harga sekitar $1.200 atau sekitar 18 jutaan lebih, khususnya untuk Founder Edition, Sedangkan untuk mitra OEM, harga yang dihadirkan pastinya akan jauh lebih mahal. Meskipun begitu, potensi hebat yang bisa disajikan oleh kartu grafis ini tampaknya sepadan dengan harga, bahkan bisa jauh lebih baik lagi.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Kingpin Buktikan Bahwa Nvidia GeForce RTX 2080 Ti Sangat Powerful

Comments are closed.