- Gaming Gear, Hardware, Kartu Grafis

Resident Evil 2 Game Benchmark : Tes Kartu Grafis Mid-range & Entry Level Max Setting

Resident Evil 2 telah resmi di rilis, dan game ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari penggemar maupun gamer baru. Nah, bagi kamu yang berencana untuk memainkannya dalam versi PC, apalagi jika kamu berencana untuk membeli sebuah kartu grafis handal agar bisa memainkan game ini dengan maksimum, sebaiknya kamu melihat dulu hasil benchmark terbaru di bawah ini.

Techspot telah memberikan kami sebuah ide untuk membandingkan bagaimana beberapa pilihan kartu grafis yang sudah ada dipasaran bisa memperihatkan potensi maksimum yang dimiliki dalam urusan performanya pada game Resident Evil 2. Dan hebatnya, mereka juga membandingkan pilihan hampir semua GPU mulai dari segmen high-end hingga pada pilihan entry level.

Baca juga : Apa Yang Kami Ketahui Tentang Promo AMD Radeon GPU’s Raise the Game

Hanya saja, kami tidak membandingkan semua pilihan tersebut, namun lebih pada segmen mid-range dan entry level. Dan ini bisa menjadi ide yang sangat baik bagi kamu untuk melihat bagaimana hasil sesungguhnya dari dua produsen besar dalam memperlihatkan kinerja gaming RE2 dengan kualitas tertinggi pada resolusi 1080p maupun 1440p.

1. Resident Evil 2 Benchmark – Tes Mid-Range GPU (Via Techspot)

Dari hasil yang disajikan pada beberapa pilihan kartu grafis yang bisa kamu lihat di bawah ini, kinerja terbaik yang bisa didapatkan dengan tingkat Fps tertinggi berada pada seri RTX 2060, dimana seri ini bahkan memiliki tingkat perbedaan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan seri di bawahnya. Dan hal terbaiknya, pengguna bisa memiliki seri kartu grafis tersebut jauh lebih murah dengan nilai anggaran sekitar 6 jutaan. Kamu bisa melihat penawaran lengkapnya disini.

kartu grafis

Sedangkan untuk kartu grafis midrange di bawah 5 jutaan, AMD Radeon RX 590 bisa menjadi pilihan ampuh, ketika seri ini bisa memperlihatkan kinerja terbaiknya dengan nilai FPs rata-rata sekitar 96 frame untuk 1080p dan 59 Frame perdetik untuk resolusi 1440p. Dan hal tersebut juga berlaku untuk RX 580, bahkan seri 4GB juga bisa menjadi solusi ideal lainnya, meski apa yang menjadi sorotan utama dan bisa menjadi nilai terbaiknya adalah RX 570, dimana seri ini bahkan mampu mengalahkan GTX 1060 6GB, padahal harga yang ditawarkannya jauh lebih murah.

kartu grafis

Tentu, dukungan software AMD Radeon Adrenalin terbaru menjadi salah satu alasan mengapa barisan kartu grafis AMD Radeon memiliki performa yang jauh lebih baik, bahkan jauh lebih efektif. Dukungan produsen melalui software untuk berbagai pilihan game terbaru bisa menjadi salah satu pertimbangan, meski Nvidia juga selalu menyediakan pilihan terbaiknya (termasuk juga dukungan software).

2. Resident Evil 2 Benchmark – Tes Entry Level GPU (Via Techspot)

Sedangkan untuk seri entry level, pilihan terbaik dengan nilai Fps yang sangat nyaman untuk dilalui (pada pengaturan tertinggi) untuk game ini adalah GTX 1050 Ti. Seri ini bahkan bisa memberikan kinerja gaming yang cukup baik, meski idealnya kamu bisa mengaturnya pada pengaturan sedikit lebih rendah agar bisa mencapai nilai 60 Fps. Sedangkan untuk seri lainnya adalah Radeon RX 560 dengan VRAM 4GB, dimana pilihan ini juga bisa memberikan kinerja yang sangat baik pada resolusi 1080p dengan pengaturan terbaiknya.

kartu grafis

GTX 1050 versi 3GB juga bisa menjadi pilihan ideal lainnya bagi mereka yang berencana untuk membeli kartu grafis handal, dimana seri ini akan membawa nilai Fps yang cukup nyaman, meski pengaturan idealnya adalah medium hingga High setting untuk resident Evil 2. Hanya saja, hal tersebut tidak berlaku untuk seri GTX 1050 versi 2GB dan Radeon RX 560 versi 2GB, dimana pengaturan terbaiknya mungkin berada di level terendah (low Setting) agar memainkan game ini bisa cukup nyaman untuk dilalui.

Nah, itu dia beberapa hasil benchmark yang kami hadirkan berdasarkan hasil dari situs Techspot, dimana mereka telah memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kami untuk bisa dibagikan kepada pembaca. Dan hal terbaiknya, Resident Evil 2 berhasil memberikan banyak harapan bagi penggemar, sehingga game ini sangat layak untuk dimiliki sebagai koleksi utama kamu, termasuk juga untuk versi PC.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat