- Berita Terbaru, Motherboard, Prosesor

Chipset Terbaru AMD X570 Siap Diungkap Di Computex, PCI-E 4.0 Fitur Utama

Computex 2019 mungkin masih cukup lama untuk disajikan, namun AMD tampaknya tengah bersiap untuk menghadirkan seri chipset terbaru mereka yang jauh lebih menjanjikan, X570. Apa yang menarik adalah, pilihan Chipset ini akan menampilkan PCI-E 4.0 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kebocoran ini pertamakali datang dari forum Gamers.com.tw, dimana salah seorang pengguna di situs tersebut membocorkan slide yang bocor dari presentasi Gigabyte internal, yang juga mengungkapkan bahwa Intel akan meluncurkan prosesor HEDT baru di Q3 2019. Ada beberapa hal lain yang sebenarnya akan terungkap, namun kemunculan chipset terbaru dari AMD bisa menjadi salah satu berita yang sangat menarik bagi penggemar.

Baca juga : AMD Athlon 200GE Ternyata Memiliki Fitur OC, Meskipun Tidak Secara Resmi

X570

Meskipun kami belum sepenuhnya mengetahui fitur umum dari chipset ini, namun platform X570 tentunya akan menggantikan seri X470 dengan dukungan yang jauh lebih hebat, yakni PCI-e 4.0.  Fitur itu sendiri bisa menyediakan hingga 16 gigatransfers per detik (GT / s), menggandakan bandwidth yang disediakan oleh PCI Express 3.0 sambil mempertahankan kompatibilitas mundur dan maju, tetapi tidak diketahui apakah ini juga akan menawarkan peningkatan kinerja jangka pendek pada current- GPU gen. Namun, ini bisa menjadi indikasi bahwa kartu grafis AMD generasi berikutnya akan dirancang untuk memanfaatkan fitur terbaru dari Chipset X570.

Disisi lain, bocoran informasi dari forum yang sama juga adalah kehadiran dua chipset Intel baru, B365 dan H310C, tetapi mereka tidak menawarkan informasi apa pun tentang itu. Yang lebih menarik adalah fakta bahwa daftar “Glacier Falls” sebagai arsitektur High-End Desktop (HEDT). Jika ini tiba pada pertengahan tahun depan, itu akan memotong pendek umur dari seri 9000XE yang baru saja dirilis. Meskipun, ini tidak akan terlalu mengejutkan mengingat bagaimana kehadiran Threadripper 2 memiliki fitur core yang jauh lebih besar.

Dan gambar terakhir adalah pencantuman sekelompok prosesor Intel terbaru, termasuk : i9-9900KF, i7-9700KF, i5-9600KF, i5-9400F, i3-9350KF dan i3-8100F. Teks yang ditampilkan sebagai informasi tambahan tampaknya menunjukkan bahwa prosesor “KF” tidak disajikan dengan kehadiran  grafis terintegrasi, meskipun tidak ada informasi jauh lebih detail tentang arti “F”. Jika itu benar adanya, maka Intel juga akan menampilkan prosesor utuh tanpa kehadiran iGPU.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Chipset Terbaru AMD X570 Siap Diungkap Di Computex, PCI-E 4.0 Fitur Utama

Comments are closed.