- Games, Gaming Gear

Mimpi Buruk Diablo Immortal, Tuai Reaksi Negatif Dari Penggemar

Pengumuman Diablo Immortal di BlizzCon beberapa hari yang lalu tampaknya tidak sejalan dengan harapan penggembang untuk penggemar, bahkan menuai reaksi negatif. Banyak penggemar meradang, terlebih lagi pengungkapan game yang identik dengan dunia PC ini berubah sepenuhnya menjadi game mobile. Inilah yang memicu badai reaksi marah dari penggemar.

Dan update terbaru dari Kotaku menunjukan bahwa Blizzard nyatanya seolah tidak mau memberikan nilai tanggung jawab lebih jauh, bahkan seolah mereka menghindar dari berbagai gejolak negatif penggemar yang menunggu penjelasan dari perubahan totalitas Diablo.

Baca juga : 5 Pilihan Game Terbaru Bulan November Tahun 2018 (Top List)

Menurut sebuah laporan dari Kotaku, reaksi terhadap pengumuman Diablo Immortal bisa saja sangat berbeda, karena situs tersebut mengatakan bahwa Blizzard sebenarnya berencana untuk mengkonfirmasi bahwa Diablo 4 sedang dalam tahap pengembangan tetapi ditebus pada pengungkapan sebelum Jumat lalu.

Dua sumber yang akrab dengan situasi ini mengatakan kepada situs Kotaku bahwa rencana awal adalah mengumumkan Diablo Immortal, dan kemudian diakhiri dengan video di mana co-founder Allen Adham akan mengkonfirmasi bahwa Diablo 4 sedang dalam pengerjaan, tetapi belum siap untuk ditampilkan. Langkah ini terdengar seperti akan sangat mirip dengan pengumuman Elder Scrolls 6 Bethesda di E3, pernyataan yang sepenuhnya tidak penting dari yang jelas bahwa meskipun begitu memiliki penggemar dalam kegilaan yang jauh lebih bahagia.

Tapi untuk alasan yang tidak diketahui, rencana itu berubah beberapa minggu sebelum BlizzCon, dan pengungkapan Diablo 4 telah dihapus. Salah satu sumber Kotaku mengatakan bahwa Blizzard memutuskan tidak siap untuk melakukan pengumuman karena pengembangan masih dalam keadaan fluks, dan permainan dapat terus berubah seiring perkembangannya.

Badai komentar negatif membanjiri situs pengembang, termasuk juga channel resmi mereka di YouTube. Bahkan, channel resmi Diablo yang masih menyajikan trailer Diablo Immortal memiliki jumlah dislike terbesar dalam sejarah hingga lebih dari 162 ribu. Banyak diantara penggemar juga protes mengapa komentar kritis mereka dihapus. Ini bisa memberikan tendensi yang jauh lebih buruk dihadapan penggemar.

Sejauh yang kami tahu, ternyata ada dua versi game yang akan dirilis pengembang untuk Diablo, dimana Diablo Immortal merupakan versi mobile yang seharusnya menjadi pengungkapan secara terpisah dengan Diablo 4 yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. Salahnya, Blizzard menggabungkan pengumuman Diablo 4 dengan Diablo Immortal sebelum ditarik pada menit terakhir. Inilah yang menjadi masalah utama penggemar banyak yang kecewa, dimana Blizzard seolah memperlihatkan dua hal yang sama, padahal seutuhnya berbeda.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat