- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi

Google Chrome 71 Siap Diluncurkan, Fitur Blokir Iklan Jauh Lebih efektif

Google Chrome 71 siap disajikan tidak lama lagi, dan ada beberapa fitur menarik dari browser terbaru ini, dan salah satunya adalah peningkatan blokir iklan yang benar-benar mengganggu. Itu bisa dikatakan merupakan bentuk usaha perusahaan untuk memerangi praktik liar bentuk iklan yang jahat, juga memblokir setiap iklan di situs web yang menampilkan bentuk iklan secara ‘kasar’.

Kita semua tahu bahwa penggunaan pemblokir iklan semakin meningkat, sehingga beberapa situs web terpaksa menampilkan iklan yang menyinggung atau menjengkelkan untuk menutupi hilangnya pendapatan. Namun, dengan pembaruan Google Chrome 71, perusahaan akan memerangi praktik-praktik ini dengan secara otomatis memblokir setiap iklan di situs web tertentu, bahkan tidak akan menampilkan beberapa iklan berbahaya yang diizinkan untuk berjalan secara liar.

Baca juga : Layanan Jejaring Sosial Google+ Siap Ditutup, Inilah Alasannya

Siapa saja yang telah menggunakan internet untuk jangka waktu yang lama mungkin akrab dengan banyak cara periklanan yang sangat “mengganggu”. Dan biasanya, pelanggar terburuk bisa cukup mudah dikenali dengan istilah iklan pop-up yang benar-benar liar.

Dan untuk menutupi semua hal tersebut, pengguna biasanya menggunakan Ekstensi browser pencekalan iklan, tetapi kadang itu tidak sempurna. Beberapa pengiklan yang lebih jahat di luar sana masih dapat secara misterius memotong jenis perlindungan itu, mengalihkan pengguna ke situs web yang teduh, atau mengunci browser mereka dengan pesan peringatan palsu yang tidak dapat dilewati.

Disinilah, kehadiran Google Chrome 71 mungkin bisa membantu untuk mengurangi kemungkinan itu, dimana fitur utama Chrome 71 adalah kehadiran fitur iklan anti-abusif yang ditingkatkan. Fitur ini secara efektif akan memblokir setiap iklan di situs web jika secara teratur menampilkan iklan pelecehan seperti yang disebutkan di atas. Ini berarti bahkan iklan Google yang biasanya dianggap tidak berbahaya akan diblokir jika pemilik situs tidak menariknya dalam 30 hari.

Meski, tayangan iklan adalah salah satu cara utama banyak pemilik website untuk bisa tetap bertahan, termasuk kami. Untuk itulah, jika kamu memiliki pendapat mengenai posisi iklan yang seharusnya ditampilkan, atau kamu melihat ada sesuatu yang tidak nyaman untuk dilalui, kamu bisa menghubungi kami secepatnya.

Disisi lain, Google Chrome 71 siap disajikan di bulan Desember, sehingga pengguna bisa menikmati banyak fitur hebat tidak lama lagi, termasuk apa yang telah kami jelaskan diatas.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat