- Berita Terbaru, Serba-serbi, Windows

Microsoft Sudah Memperbaiki Update Terbaru Windows 10

Windows 10 October update 2018 yang sebelumnya “bermasalah” akibat adanya bug yang menghapus data pengguna, kini sepenuhnya sudah diperbaiki oleh Microsoft. Meskipun tidak secara langsung, mereka tampaknya memberikan update secara bertahap untuk memantau semua umpan balik dari pengguna.

Minggu lalu, banyak pengguna melaporkan bahwa update terbaru Windows 10 ini cukup bermasalah, meskipun saya tidak mengalaminya secara langsung, namun beberapa diantara pengguna melaporkan bahwa update ini menghapus file penting pada folder dokumen, bahkan mencakup masalah lainnya.

Baca juga : Hal Yang Perlu Kita Ketahui Tentang Windows 10 October 2018 Update

Itulah mengapa, beberapa hari kemarin pihak pengembang menghentikan peluncuran Windows 10 October update untuk sementara waktu hingga sekarang, dalam upaya untuk melakukan penyelidikan tentang masalah utama yang dihadirkan pada update terbaru Windows ini. Tentu, ini bukanlah yang pertama pihak Microsoft melakukan peluncuran update yang mengakibatkan cukup banyak masalah. Namun, mereka tampaknya sudah memperbaiki update terbaru ini, meskipun ini mungkin akan diluncurkan secara perlahan dan bertahap.

Setelah penyelidikan penuh, Microsoft berhasil memperbaiki semua masalah yang diketahui dalam pembaruan dan melakukan validasi internal. Sekarang, pembaruan sedang dirilis ulang ke komunitas Windows Insider, belum sepenuhnya untuk pengguna.

John Cable, direktur manajemen program, layanan dan pengiriman Windows, mengatakan bahwa Microsoft akan mempelajari hasil, umpan balik, dan data diagnostik dari Insiders sebelum mengambil langkah lebih lanjut untuk merilis kembali pembaruan ke pengguna secara global.

Cable mengatakan masalah itu terkait dengan Known Folder Redirection (KFR). Secara khusus, pembaruan tersebut memperkenalkan kode yang menghapus folder duplikasi yang kosong. Dikombinasikan dengan perubahan lain untuk memperbarui urutan konstruksi, pembaruan itu menghapus lokasi folder “lama” asli dan konten mereka. Microsoft mengidentifikasi tiga masalah spesifik dan telah menerapkan perbaikan untuk masing-masing dalam pembaruan yang direvisi. Sekarang, lokasi folder lama “asli” beserta isinya tidak akan berubah.

Mereka yang masih mengalami masalah didorong untuk menjangkau Dukungan Microsoft ASAP dan membatasi penggunaan perangkat yang terpengaruh. Microsoft mengatakan bahwa mereka tidak dapat menjamin hasil dari setiap pekerjaan pemulihan file, tetapi ada prosedur di tempat yang seharusnya membantu pengguna memulihkan file yang hilang.

Microsoft juga telah menambahkan kemampuan untuk Windows Insiders untuk memberikan umpan balik mengenai dampak yang bisa diakibatkan di masa depan. Menurut Microsoft, ini akan memungkinkan mereka untuk lebih baik memantau masalah yang paling berdampak, bahkan ketika volume umpan balik tidak tinggi.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Microsoft Sudah Memperbaiki Update Terbaru Windows 10

Comments are closed.