- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis, Serba-serbi

Beruntung, Orang Ini Beli VGA Nvidia GTX 1080 Senilai 700 Ribuan

Nvidia GeForce GTX 1080 hingga hari ini masih menjadi salah satu GPU hebat yang mampu membawa pengalaman gaming hingga kekuatan 4K dengan cukup nyaman. Inilah mengapa, banyak orang masih memperhitungkan GPU tersebut sebagai senjata utama mereka dalam membangun gaming rig.

Harga yang ditawarkan oleh seri ini juga sudah cukup drastis turun, yakni mulai dari 9 jutaan, meskipun kenyataan bahwa ini masih terlalu tinggi untuk didapatkan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi seorang pengguna dengan panggilan Arissj, ketika dia berhasil mendapatkan sebuah kartu grafis dari ASUS ROG Strix GeForce GTX  1080 dengan harga hanya sekitar $50 atau sekitar 760 ribuan. Percaya atau tidak, inilah cerita pengalaman yang ia bagikan melalui Situs Web Berbagi Gambar, Imgur.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Merubah Nama Akun Pada Windows 10

Beli VGA GTX 1080 Yang Rusak, Diperbaiki, Ternyata masih bekerja Penuh

Suatu hari, Arissj menemukan sebuah monitor idamannya di situs jual beli online LetGo, ASUS PG279Q o seharga $ 300 atau sekitar 4.5 jutaan. Ia kemudian iseng bertanya kepada penjual apakah dia punya barang lain untuk dijual. Dan ternyata ada, dimana si penjual memiliki RAM DDR4-2133 OEM 16GB dan sebuah VGA ASUS STRIX GTX 1080 yang “Rusak”. Arissj pun membeli monitor tersebut dengan bonus tambahan RAM dan VGA dengan total harga $350 atau sekitar 5.3 jutaan.

GTX 1080
ASUS STRIX GTX 1080 yang “Rusak” saat tiba

Awalnya ia sempat ragu saat barang tersebut datang, karena ketika RAM dan monitor berfungsi dengan baik, berbeda halnya dengan kartu grafis yang dibelinya. Kartu itu bahkan tidak memiliki salah satu fan (harusnya memiliki 3 fan), terlalu panas dan tidak berfungsi. Namun, karena sifat dasarnya adalah seorang yang suka sekali memperbaiki sesuatu, maka ia bertekad untuk menyelesaikan tantangan ini agar bisa mewujudkan hasil yang baik.

GTX 1080
Pembersihan secara totalitas, termasuk penggantian thermal pasta baru

Ia mengatakan dalam posnya, “ saya sangat menikmati perangkat keras dan ingin memecah batasan GPU, jadi saya katakan mengapa tidak”. Meskipun ia tidak mengharapkannya untuk bekerja, tetapi setelah beberapa jam membersihkan, ternyata VGA tersebut bekerja dengan baik. Bahkan masih sangat layak sebagai bahan upgrade dengann nilai yang sangat tinggi. Dan meskipun salah satu fan tidak ada, GPU tersebut masih memberikan suhu yang cukup nyaman untuk dilalui.

Skor yang sangat menjanjikan

Postingan Arissj di imgur kini telah dilihat hingga lebih 100 ribu view, dan menjadi salah satu trend populer disitus berbagi tersebut. Ini tentu bisa menjadi bahan pelajaran bagi kita semua, termasuk apa yang dikatakan oleh Arissj. “ selalu ada hal positif ketika kamu membeli sesuatu, meskipun terkadang kita harus berusaha keras untuk mendapatkannya”. Nah, bagaimana menurut kamu? Saya yakni kamu pasti memiliki pengalaman yang mungkin hampir sama bukan?. Jika kamu ingin melihat cerita detailnya, kamu bisa melihatnya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat