- Gaming Gear, Hardware, Mouse

Steel Series Rilis 2 Pilihan Mouse Gaming Terbaru, Rival 650 & 710

Jika kamu sedang mencari mouse gaming handal, maka kehadiran Steel Series Rival terbaru mungkin bisa menjadi jawaban terbaik. Terlebih lagi mereka merilis dua pilihan yang cukup solid hari ini, bahkan memiliki fitur unggulan yang benar-benar bisa diandalkan, Rival 650 dan 710.

Hampir semua gamer tahu bahwa produsen Steel Series memang sangat populer untuk urusan pasar peripheral gaming, termasuk juga dalam urusan mouse gaming. Dan kini, produsen tersebut merilis seri Rival terbaru dengan fitur yang jauh lebih baik, terutama untuk memudahkan sisi mobilitas para gamer, yakni Steel Series Rival 650 dan 710. Ada banyak hal yang bisa ditawarkan kedua mouse dengan fitur high-end tersebut, dimana akan akan kami ungkap sedikit detail dibawah ini.

Baca juga : Logitech G502 HERO Gaming Mouse Resmi Diluncurkan

2 Pilihan Mouse Gaming High-end Terbaru dari Steel Series, Rival 650 dan 710

Pilihan pertama datang pada seri Rival 710, dimana ini merupakan pilihan dengan nilai harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan 650.  Seri ini memiliki fitur layar OLED di sisi kiri, yang dirancang untuk bisa memudahkan gamer (atau memberitahu )semua hal yang terjadi dalam sebuah permainan.

Spesifikasi Inti Steel Series Rival 710
Sensor SteelSeries TrueMove3
Sensor Type Optical
CPI 100–12000 in 100 CPI Increments
IPS 350+, on SteelSeries QcK surfaces
Acceleration 50G
Polling Rate 1 ms (1000 Hz)
Hardware Acceleration None (Zero Hardware Acceleration)
Tracking Accuracy 1:01

Selain itu, kelebihan 710 juga hadirnya Peringatan taktil, dimana ini akan menyimpan umpan balik dalam bentuk getaran, yang dapat mengingatkan kita mengenai kondisi terkini saat berada dalam game tertentu, seperti saat kamu berada dalam permainan FPS, ia akan memberi tahu kamu saat karakter memiliki low health.

mouse gaming

Dalam hal kinerja, SteelSeries 710  memiliki teknologi sensor optik “TrueMove3″, yang bisa memberikan pelacakan ” true 1 to 1 tracking ” dan ” pinpoint ” akurasi. Ia juga hadir dengan pilihan hingga  7 tombol yang dapat diprogram sepenuhnya, termasuk juga beberapa komponen modular, dimana pengguna dapat menukar sensor dan kabel yang berbeda.

Disisi lain, Rival 650 mungkin bisa memberikan banyak pilihan yang jauh jitu, terutama untuk sisi mobilitas. Mouse gaming ini hadir sepenuhnya secara nirkabel (meskipun kabel USB juga disertakan untuk tujuan pengisian daya). Harga yang ditawarkan pada mouse gaming ini berada pada kisaran $ 119,99 atau sekitar 1.8 jutaan.

Dana tidak seperti beberapa mouse nirkabel lainnya di pasaran, SteelSeries Rival 650 menjanjikan pengalaman “bebas lag”, terlebih lagi kehadiran waktu respon yang hanya sebesar 1ms.  650 juga memiliki sensor optik TrueMove 3 yang sama dengan 710, tetapi memiliki sensor tambahan yang dirancang untuk bisa  ” instant lift off detection.”

Spesifikasi Inti Steel Series Rival 650
Sensor System SteelSeries TrueMove3+ Dual Sensor System
Primary Sensor TrueMove 3 Optical Gaming Sensor
Secondary Sensor Depth Sensing Linear Optical Detection
CPI 100–12000 in 100 CPI Increments
IPS 350+, on SteelSeries QcK surfaces
Acceleration 50G
Hardware Acceleration None (Zero Hardware Acceleration)
Lift Off Distance Customizable, 0.5–2 mm

Secara default, perangkat ini tampaknya bisa memberikan kinerja hingga 10 jam masa pakai baterai dengan daya penuh. Dan hal terbaiknya, kamu bisa melakukan semua hal tersebut dengan fitur pengisian cepat yang hanya membutuhkan waktu hanya sekitar 15 menit saja.

Dan tentu saja, kedua mouse gaming ini, baik 650 dan 710 sepenuhnya dapat disesuaikan melalui suite perangkat lunak khusus SteelSeries. Intinya, kamu dapat mengubah pencahayaan RGB perangkat sesuai dengan keinginan kamu, termasuk juga pengaturn tombol rebind.

Steel Series Rival 650 dan 710 sudah resmi tersedia untuk dibeli sekarang melalui situs web resmi SteelSeries. Namun, kami masih belum mengetahui kepastian untuk urusan ketersediaan hal tersebut di negara kita.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat