- Berita Terbaru, Gaming Gear, Prosesor

Generasi Prosesor AMD Terbaru “Zen 2” 7nm Sudah Mulai Terungkap

AMD semakin menunjukan keperkasaan mereka untuk urusan CPU, dan kini generasi prosesor tim merah selanjutnya, Zen 2 yang berbasis 7nm sudah mulai terungkap. Tampaknya, AMD benar-benar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang baik untuk terus memompa pilihan produk terbaru mereka, terutama ketika Tim Biru saat ini sedang memiliki masalah serius dalam stok CPU 14nm mereka.

Baru-baru ini, anggota forum di HardOCP mengungkap sejumlah detail mengenai prosesor AMD selanjutnya, Zen 2 yang berbasis 7nm, dimana spekulasi baru telah menumpahkan beberapa detail pada chip rekayasa sampel terbaru AMD selanjutnya.

Baca jug : AMD Siap Rilis GPU Terbaru Kelas Mid-Range, Polaris 30 12nm Sajian Utama

Zen 2

Salah satu pilihan CPU Ryzen 3rd –gen  (Zen 2) sudah mulai terungkap, dimana pilihan spesifikasi mungkin masih sama, namun AMD memompa clockspeed dasar jauh lebih tinggi hingga 4.0Ghz dan maksimum boostclock hingga 4.5Ghz. Ini merupakan pilihan CPU dengan kekuatan 8 Core dan 16 thread, dimana menurut beberapa sumber lain, prosesor ini mampu mendobrak laju kinerja Intel Core i7-8700K, bahkan jauh lebih cepat.

Menurut WCCFTech, sumber informasi yang bocor tersebut sebenarnya berasal dari AMD Radeon Technologies Group, dimana tampaknya mereka sedang membutuhkan sampel rekayasa awal dari CPU untuk memastikan bahwa driver kartu video bisa bermain bagus dengan chip. Rupanya CPU ini diuji bersama dengan Radeon RX Vega 64 Liquid graphics card dan motherboard AMD. 

Semua ini mengasumsikan bahwa spekulasi ini sesuai dengan target mereka yang selama ini ingin dicapai di tahun selanjutnya. Dan ini tentu saja merupakan gambaran yang menarik tentang apa yang telah direncanakan AMD.

Jadi, prosesor AMD Ryzen generasi ke-tiga berbasis Zen 2 7nm tampaknya sudah mulai terdengar gaungnya, meskipun masih sebatas rumor yang belum bisa dipastikan semua kebenaran tersebut. Namun, ini bisa menjadi ide yang baik bagi kami untuk bisa sedikit mengintip langkah besar AMD selanjutnya, terutama untuk memberikan pilihan yang jauh lebih solid setelah Ryzen + generasi kedua dirilis.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Generasi Prosesor AMD Terbaru “Zen 2” 7nm Sudah Mulai Terungkap

Comments are closed.