FAQ Crypto Mining Yang Perlu Anda Ketahui

FAQ Crypto Mining Yang Perlu Anda Ketahui

Jadi, anda memutuskan untuk masuk ke dunia Crypto Mining , maka anda perlu beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang hal tersebut. Sebagaimana kita tahu bahwa Pasar kriptocurrency hari ini sedang mengalami pertumbuhan eksponensial, yang bisa mengubah investor awal menjadi jutawan dalam beberapa bulan (atau setidaknya begitu).

Namun, sebagian besar orang tetap tidak menyadari bahwa nuansa industri ini sebenarnya sedang mendefinisikan ulang pasar keuangan dan sistem perbankan konvensional di seluruh dunia. Industri kripto suka menggunakan istilahnya sendiri yang membuat orang enggan berkelana ke lebih jauh, namun kenyataannya hal tersebut justru merupakan prinsip yang akan memudahkan perjalanan lebih dari yang anda harapkan. Jadi, mari kita mulai menyelam lebih jauh mengenai dunia ini dengan menjawab beberapa pertanyaan dasar yang sering ditanyakan banyak orang.

Pertama, Dari manakah semua cryptocurrency ini?

Dalam sistem uang secara tradisional, pemerintah memutuskan kapan akan mencetak uang kertas ini dan bagaimana distribusinya. Tetapi dalam kasus “Cryptocurrencies yang Terdesentralisasi”, mereka tidak memiliki otoritas pusat. Uang kriptocurrency tidak tercetak sama sekali, bahkan ditemukan, atau “ditambang” layaknya seperti Emas. Komputer di seluruh dunia bisa melakukan proses “menambang” untuk bitcoin.

Apa itu Mining atau Pertambangan ?

Pertambangan atau mining dalam dunia Crypto Mining merupakan sistem konsensus terdistribusi yang digunakan untuk mengkonfirmasi antara transaksi tunggu dan kemudian mencatatnya menjadi buku besar yang disebut blockchain. Pertambangan ini sebenarnya sangat mirip dengan undian raksasa, di mana perangkat keras pertambangan terbaik anda bersaing dengan orang lain di jaringan untuk mendapatkan kriptocurrencies. Perangkat keras pertambangan yang lebih cepat dapat mencoba lebih banyak percobaan per detik untuk memenangkan undian; Dengan cara ini, tidak ada individu yang bisa mengendalikan apa yang termasuk dalam rantai blok atau mengganti bagian-bagian dari blockchain untuk memutar kembali biaya mereka sendiri. Individu yang melakukan penambangan disebut penambang atau Miners.

Bagaimana cara Mining atau Penambangan dilakukan?

Penambang biasanya menggunakan perangkat lunak khusus untuk memecahkan masalah matematika dan mengeluarkan sejumlah kripto dalam pertukaran. Proses ini memberikan cara cerdas untuk menerbitkan mata uang dan juga menciptakan tingkat insentif bagi lebih banyak orang untuk menambang. Karena hasilnya, lebih banyak penambang tertarik, dan karena penambang diminta untuk menyetujui transaksi tersebut, maka lebih banyak penambang berarti jaringan bisa lebih aman. Jaringan secara otomatis akan mengubah tingkat kesulitan dalam masalah matematika tergantung seberapa cepat penyelesaiannya.




Apa yang dibutuhkan untuk menjadi Penambang atau Mining?

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang pertambangan adalah saat ini, daya penambangan diproses dengan menggunakan kartu grafis (GPU). Penambangan CPU telah lama usang dalam hal bitcoin. Meskipun masih ada beberapa kriptocurrencies seperti zcash, monero, bytecoin dll yang dapat ditambang menggunakan CPU, GPU mampu menawarkan cara yang lebih cepat untuk menyelesaikan algoritma yang dibutuhkan untuk menghasilkan koin. Makanya, GPU harus menjadi fokus utama anda saat merancang rig untuk mining.

Penambangan kripto yang menguntungkan harus memiliki tingkat hash yang tinggim sehingga anda mungkin memerlukan rig pertambangan khusus dengan sistem perangkat keras kelas atas dan listrik murah.

Apa itu rig Pertambangan atau Mining?

Sebuah rig pertambangan adalah sistem komputer yang digunakan untuk menambang bitcoin dan cryptocurrencies lainnya dalam Crypto Mining serta pada dasarnya ia dirancang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Rig ini mungkin berbentuk hardware mining yang secara khusus dibeli, dibangun dan dioperasikan secara khusus untuk pertambangan, atau bisa juga komputer yang biasa anda pakai telah memenuhi kebutuhan tersebut, seperti sistem gaming dan digunakan untuk menambang untuk paruh waktu. Sehingga, Rig mining atau pertambangan bisa datang dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Hal penting apakah saaat membangun rig pertambangan?

Saat membangun rig pertambangan, anda harus memperhatikan ketiga komponen ini:

  • Kartu Grafis: Ini adalah bagian penting dari rig dan membentuk tulang punggung generasi koin Anda.
  • Power Supply: Rig tersebut akan membutuhkan daya yang memadai untuk fungsinya yang tepat. Jika anda menginginkan lebih dari 2 kartu grafis, maka anda memerlukan sistem tenaga 750W yang direkomendasikan, 1000W + jika tertarik untuk melakukan ekspansi lebih jauh.
  • Motherboard: Di sini sejumlah slot PCI-E (atau tempat untuk kartu video) adalah satu-satunya parameter yang harus dicari. Cobalah dan temukan satu dengan minimal 3 slot, jika nantinya anda akan memperluas hardware.

Nah, mungkin itu saja yang bisa kami hadirkan untuk anda mengenai dunia Crypto Mining secara sekilas dan yang pastinya semoga bermanfaat.

sumber gambar & referensi : newsbtc.com



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

One thought on “FAQ Crypto Mining Yang Perlu Anda Ketahui

Comments are closed.