Resmi Meluncur, Berikut Spek Terbaru Handheld Gaming ASUS ROG Ally X

Resmi Meluncur, Berikut Spek Terbaru Handheld Gaming ASUS ROG Ally X

ASUS resmi meluncurkan ROG Ally X, versi terbaru dari Handheld Gaming gaming populernya yang memulai debut di tahun 2023. Model baru ini mempertahankan komponen inti yang sama dengan pendahulunya, seperti AMD Ryzen Z1 Extreme APU dan 7 inci 1080p Layar 120Hz, namun memperkenalkan beberapa peningkatan penting yang bertujuan untuk mengatasi kekurangan model sebelumnya.

Baca juga: AMD Perkenalkan Chipset Motherboard Seri 800, Perluas Platform AM5

Fitur Utama ASUS ROG Ally X

Daya Tahan Baterai yang Ditingkatkan

Salah satu peningkatan paling signifikan pada ROG Ally X adalah masa pakai baterai. Model aslinya mendapat kritik karena durasi baterainya yang pendek, yang seringkali mengharuskan seringnya diisi ulang selama sesi permainan.

Resmi Meluncur, Berikut Spek Terbaru Handheld Gaming ASUS ROG Ally X

ASUS telah mengatasi hal ini dengan membekali Ally X dengan baterai 80Wh, dua kali lipat kapasitas paket 40Wh aslinya. Peningkatan substansial ini diperkirakan akan memberikan sesi permainan yang lebih lama secara signifikan, meskipun angka pastinya belum dirilis.

Peningkatan Penyimpanan dan Memori

ROG Ally X juga mengalami peningkatan dalam penyimpanan dan memori. Kini ia dilengkapi dengan SSD 1TB, yang menggandakan kapasitas penyimpanan model sebelumnya, yang penting untuk mengakomodasi library game yang terus bertambah. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 24GB 7500MHz, memastikan kinerja lebih lancar dan cepat saat bermain game dan multitasking.

Resmi Meluncur, Berikut Spek Terbaru Handheld Gaming ASUS ROG Ally X

Solusi Pendinginan Tingkat Lanjut

Masalah panas berlebih yang dilaporkan oleh pengguna model Ally pertama telah diatasi dengan solusi pendinginan baru. Desain yang diperbarui mencakup kipas yang lebih ramping dan efisien yang menghasilkan aliran udara 10% lebih banyak. Kipas ini diposisikan secara strategis untuk mengarahkan udara sejuk ke layar, mencegah penumpukan panas, dan memastikan kenyamanan penggunaan jangka panjang.

Peningkatan Ergonomis

Asus juga berfokus pada peningkatan ergonomis ROG Ally X. Sasis yang didesain ulang menghadirkan pegangan tangan yang lebih dalam, memberikan pegangan yang lebih aman dan nyaman selama sesi bermain game yang lama. Joystick telah didesain ulang untuk responsivitas dan daya tahan yang lebih baik, dan D-pad telah disesuaikan untuk meningkatkan akurasi, memenuhi kebutuhan para penggemar game pertarungan.

Resmi Meluncur, Berikut Spek Terbaru Handheld Gaming ASUS ROG Ally X

Peningkatan Konektivitas

ROG Ally X membuang port XG Mobile sebelumnya dan memilih port ganda USB-C. Salah satu port ini dilengkapi kompatibilitas Thunderbolt 4, memungkinkan pengguna menyambungkan layar eksternal atau GPU, sehingga meningkatkan keserbagunaan perangkat.

Harga dan Ketersediaan

Asus ROG Ally X dibanderol dengan harga $799 (sekitar 12.9 jutaan) dan sudah termasuk langganan Game Pass selama tiga bulan, menyediakan akses langsung ke perpustakaan game yang luas. Pre-order sekarang sudah aktif, dengan unit pertama diharapkan dikirim pada bulan Juli.

Dengan ROG Ally X, ASUS boleh dikatakan telah menyempurnakan perangkat genggam gamingnya untuk mengatasi masalah utama maupun kekurangan pada model aslinya. Masa pakai baterai yang lebih baik, penyimpanan dan memori yang lebih baik, pendinginan yang lebih canggih, dan ergonomi yang lebih baik menjadikan versi terbaru ini pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari solusi game portabel namun bertenaga. Penambahan konektivitas Thunderbolt 4 semakin memperluas potensinya, menjadikannya perangkat serbaguna untuk bermain game saat bepergian.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com