ASUS Raih Berbagai Penghargaan di Computex 2024

ASUS Raih Berbagai Penghargaan di Computex 2024

ASUS baru saja mengumumkan keberhasilannya yang luar biasa di Computex 2024, dengan meraih berbagai penghargaan Best Choice, termasuk Computex 2024 Golden Award yang bergengsi untuk ROG Matrix Platinum GeForce RTX™ 4090 24GB GDDR6X, kartu grafis pertama yang memiliki fitur liquid senyawa termal logam.

Selain itu, ASUS juga memenangkan Computex Best Choice Green Award untuk ASUS AirVision M1 yang inovatif dan berkelanjutan, yang pertama kali diperkenalkan di CES awal tahun ini.

Baca juga: AMD Luncurkan Inovasi Besar di Computex 2024: CPU Zen 5 & NPU XDNA2

POIN PENTING

  • Tingkat teratas: ROG Matrix Platinum GeForce RTX™ 4090 24GB GDDR6X memenangkan Golden Award bergengsi atas penggunaan senyawa termal logam cair yang inovatif
  • Keunggulan berkelanjutan: ASUS AirVision M1 menerima Best Choice Green Award atas kombinasi keberlanjutan, teknologi mutakhir, dan desain portabel
  • Total sembilan penghargaan: ROG Ally, ASUS ZenScreen Fold OLED, ProArt P16, dan MuseTree juga diberikan penghargaan di kategorinya masing-masing

Kemenangan ASUS pada penghargaan ini meluas ke berbagai kategori. ASUS ZenScreen Fold OLED MQ17QH, ProArt P16, seri ASUS VU Nano-ion, dan ROG Zephyrus G16 semuanya menerima penghargaan dalam kategori Komputer & Sistem.

Pada kategori Gaming & Hiburan, ROG Ally mendapat penghargaan, sedangkan software MuseTree mendapat pengakuan pada kategori AI, Big Data & Cloud Computing. Dengan total sembilan penghargaan, ASUS telah memperkuat reputasinya dalam memimpin revolusi AI, memprioritaskan keberlanjutan, dan menghadirkan teknologi mutakhir.

ASUS Raih Berbagai Penghargaan di Computex 2024

“Penggunaan teknologi AI yang inovatif dan menciptakan pengalaman luar biasa bagi pengguna kami adalah inti dari apa yang kami lakukan di ASUS,” kata S.Y. Hsu, Co-CEO ASUS. “Dengan sembilan produk yang mendapatkan penghargaan di seluruh portofolio produk kami, ASUS telah menunjukkan bahwa mereka dapat menciptakan solusi luar biasa bagi pengguna di semua bidang industri.”

Samson Hu, Co-CEO ASUS, menambahkan, “Menerima penghargaan bergengsi ini di Computex 2024 merupakan bukti dedikasi kami yang tak tergoyahkan dalam menghadirkan teknologi inovatif dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Kami merasa terhormat untuk memenangkan Penghargaan Emas selama beberapa tahun berturut-turut sebagai pengakuan komitmen kami terhadap inovasi dan keberlanjutan.”

Computex 2024 Golden Award

ROG Matrix GeForce RTX 4090 dari ASUS Republic of Gamers (ROG) mendapatkan Penghargaan Computex 2024 Golden Award untuk desain GPU revolusionernya. Ini menampilkan penggunaan pertama senyawa logam cair pada cetakan GPU, menawarkan kinerja termal dan akustik yang unggul.

Sistem pendingin canggih ini mencakup pelat dingin yang dirancang khusus dan radiator 360 mm, dilengkapi dengan kipas magnetik yang dapat dihubungkan dengan rantai daisy. Dengan boost clock 2700 MHz, core RT generasi ketiga NVIDIA®, core Tensor generasi keempat, dan teknologi DLSS 3, GPU ini meningkatkan visual game secara signifikan.

GPU ini juga menyertakan aplikasi ASUS GPU Tweak III untuk data termal real-time dan deteksi anomali daya dan diproduksi menggunakan proses ASUS Auto Extreme yang ramah lingkungan.

Computex 2024 Best Choice & Best Choice Green Awards

ASUS AirVision M1 Wearable Display, pemenang Computex 2024 Best Choice dan Best Choice Green Awards, menawarkan pengalaman menonton multi-layar melalui kacamata bergaya. Menampilkan layar Micro OLED FHD (1920 x 1080) dengan kecerahan 1100 nits dan gamut warna DCI-P3 95%, ini memberikan visual yang jelas dan detail.

Kacamata ini mendukung sudut pandang perspektif vertikal 57° dan transmitansi 60% untuk kenyamanan menonton, serta pemosisian 3 Derajat Kebebasan (3DoF) dan desain aplikasi intuitif untuk kontrol yang lebih baik. Mengutamakan keberlanjutan, AirVision M1 menghadirkan konsumsi energi yang sangat rendah, hanya 2 watt, dan mode pengoptimalan daya untuk mengurangi beban notebook. Selain itu, kacamata dikirimkan dalam kemasan bebas plastik.

Jelajahi Inovasi ASUS di Computex 2024

Produk-produk pemenang penghargaan, termasuk ROG Zephyrus G16, ProArt P16 yang dilengkapi perangkat lunak MuseTree, ASUS ZenScreen Fold OLED MQ17QH, versi terbaru dari ROG Ally, dan beberapa perangkat ProArt lainnya dengan perangkat lunak MuseTree, dipamerkan di ASUS dan ROG stan di Computex 2024.

Pengunjung dapat menjelajahi inovasi mutakhir ini dan melihat sekilas masa depan teknologi di Pusat Pameran Nangang, Aula 1, mulai 4 Juni hingga 7 Juni 2024, pukul 09.30 hingga 17.30.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com