Rumor Konsol Berikutnya: Xbox Series Elite Batal & PlayStation 6 Menanti

Rumor Konsol Berikutnya: Xbox Series Elite Batal & PlayStation 6 Menanti

Di dunia game yang bergerak cepat, rumor dan spekulasi mengenai konsol generasi berikutnya sering kali memicu kegembiraan dan antisipasi. Meskipun pembaruan pertengahan siklus masih akan terjadi, informasi terbaru mengenai rencana konsol masa depan Microsoft dan Sony telah muncul.

Meskipun rincian ini tidak bisa dipungkiri, namun kami bisa memberikan gambaran sekilas tentang potensi perkembangan dalam lanskap konsol game.

Baca juga : TEAMGROUP Umumkan PD20M Magnetic External SSD

Rencana Elite Xbox Series Microsoft

Orang dalam telah mengungkapkan bahwa Microsoft membatalkan rencananya untuk peningkatan seri Xbox pertengahan siklus dengan nama sandi Xbox Elite. AMD dilaporkan berada pada tahap akhir pengembangan chip untuk konsol baru ini sebelum Microsoft membuat keputusan untuk menghentikan proyek tersebut.

Rumor Konsol Berikutnya: Xbox Series Elite Batal & PlayStation 6 Menanti

Penundaan panjang Microsoft dalam menyelesaikan kontrak dengan pemasok chip generasi berikutnya telah menimbulkan keheranan. Meskipun tidak jarang Xbox menjajaki opsi untuk mendapatkan kesepakatan terbaik, tidak adanya kesepakatan akhir telah memicu spekulasi. Kemungkinan Xbox mempertimbangkan peralihan ke Intel untuk iterasi konsol berikutnya menambah lapisan narasi yang menarik.

Masa Depan Konsol Sony: PS5 Pro dan PlayStation 6

Bertentangan dengan situasi Microsoft, Sony dilaporkan terus maju dengan rencana konsolnya. Chip untuk PlayStation 5 Pro, atau apa pun nama yang akhirnya diadopsi, diduga selesai tahun lalu dan menunggu penerapan. Meskipun Sony belum secara resmi mengumumkan jendela rilis, sumber menyarankan kemungkinan peluncuran pada musim liburan tahun 2024.

Selain itu, sumber menunjukkan bahwa AMD telah menandatangani kontrak untuk memproduksi chip untuk “Keluarga PlayStation 6.” Meskipun detail mengenai spesifikasinya masih sulit dipahami, konfirmasi awal ini mengisyaratkan komitmen Sony terhadap perangkat keras gaming generasi berikutnya.

Vita 2: Kembalinya Sony ke Handheld Gaming

Sebuah langkah yang mengejutkan, Sony dilaporkan sedang dalam tahap awal mengembangkan Vita 2, menyadari kebangkitan minat terhadap Handheld Gaming. Berbeda dengan PS Portal yang gagal menarik penonton, Vita 2 diharapkan dapat memenuhi permintaan yang terus meningkat akan pengalaman bermain game portabel.

Meskipun detail mengenai silikon Vita 2 masih dirahasiakan, spekulasi menyarankan SoC dengan 18CU untuk memastikan kompatibilitas dengan game digital PS4. Pertimbangan untuk kompatibilitas ke belakang menimbulkan pertanyaan tentang potensi kompatibilitas dengan PS5, meskipun kekhawatiran tentang kanibalisasi Portal PS dapat berdampak pada keputusan tersebut.

Simpulan Awal

Seperti halnya kebocoran awal di industri teknologi, disarankan untuk berhati-hati dan anggaplah bahwa semua hal tersebut masih belum ada kepastian. Perusahaan, terutama setelah pembelajaran selama era Covid, cenderung merahasiakan rilis perangkat keras baru. Pengumuman resmi dari Sony dan Microsoft kemungkinan besar akan dicadangkan hingga sebelum peluncuran yang diantisipasi, sehingga membuat para gamer sangat menantikannya.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com