Microsoft Segera Akhiri Dukungan Tambahan Windows 8.1 Bulan Januari 2023

Microsoft Segera Akhiri Dukungan Tambahan Windows 8.1 Bulan Januari 2023

Buat kalian yang masih memakai Windows 8.1, sebaiknya segera upgrade ke OS terbaru. Itu karena dukungan tambahan Microsoft harusnya sampai tanggal 9 januari 2018 sekarang akan benar-benar berakhir.

Artinya bahwa pihak pengembang akan mengakhiri dukungan Windows ini pada tanggal 10 januari 2023. Jadi, setelah layanan Microsoft berakhir untuk OS ini, pihak pengembang tidak akan lagi memberikan pembaruan perangkat lunak dan bantuan teknis.

Baca juga : Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 : Hal Yang Perlu Kalian Ketahui

Sebagai pengganti ideal, Windows 10 yang dirilis pada musim panas 2015 tentu menjadi pilihan paling optimal untuk pengguna. Meskipun, pengguna Windows 8.1 tampaknya hanya mengisi 2,45 persen pada Oktober 2022 dibanding Windows 7. Sekarang Windows 10 memimpin dengan pangsa pasar 71,29 persen.

Microsoft merekomendasikan untuk memutakhirkan perangkat yang menjalankan Windows 8.1 ke versi OS yang lebih baru, entah Windows 10 atau Windows 11. Windows 10 Home dan Pro masih tersedia dan akan didukung hingga 14 Oktober 2025. Rute itu dapat memberi pengguna beberapa tahun lagi jika Windows 11 bukan pilihan karena keterbatasan teknis.

Jika perangkat tidak memenuhi persyaratan minimum OS yang lebih baru, Microsoft menyarankan untuk menggantinya dengan sesuatu pilihan yang lebih fresh, entah upgrade komponen atau benar-benar membeli yang baru.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.