CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS : Mouse Gaming Terkenceng Yang Pernah Kami Coba

CORSAIR SABRE RGB PRO Wireless itu kami rasa jadi mouse gaming wireless terkenceng yang pernah kami coba. Disisi lain, ada banyak fitur seru juga, entah estetika, dukungan fitur canggih dan tentu saja konektivitas yang lengkap.

Mau tau lebih? simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : ASUS ROG Strix LC II 240 ARGB Review : Performa & Estetika Terbaik

CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS Review : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Belum lama dirilis, mouse gaming terbaru CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS punya banyak benefit besar buat gamer, khususnya mereka yang suka sekali dengan game fps atau MOBA. Ada beberapa poin penting yang dibawa mouse gaming ini.

1. Desain

Pertama desain. Ukurannya mungkin cukup besar dengan panjang sekitar 12 cm dan lebar sekitar 7cm. Tapi mouse ini sangat ringan dengan berat cuma sekitar 79 gram. Jadi, kemudahannya berlaku. Nyamannya juga berasa, bahkan buat dipake intensif sekalipun. Hanya saja gamer yang punya tangan kecil mungkin feelnya bakal beda.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Btw, kami rasa mouse ini enggak cuma dikhuskan buat tangan kanan aja, tapi gamer kidal juga memungkinkan.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Kalo estetika overall positif, dan kesan premiumnya berlaku. Intinya sih desain enggak ribet, dan RGB yang hadir juga ngasih impresi yang baik. Enggak terlalu heboh, kalem dan berkelas. Kalian juga bisa atur lighting lewat software iCue. Banyak efek lightingnya juga. Pokonya mengatur lighting bakal seru.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Software iCUE juga menawarkan banyak fungsi lengkap, entah lighting, DPI, ngatur tombol atau bahkan kalibrasi. Dukungan penuh software sekelas iCUE juga jadi alesan lain mengapa mouse gaming ini punya harga cukup mahal.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Nah, tipe grip yang dipake buat SABRE RGB lebih cocok buat Palm atau Claw.Tapi fingertip juga sebenernya masih mungkin, hanya saja tombol bagian kiri lebih nyaman buat dua tipe sebelumnya dibanding fingertip.

2. Konektivitas

Kemudian konektivitas, dimana Sabre RGB nawarin 3 opsi, bisa pake kabel, Wireless atau Bluetooth. Buat mengaktifkan salah satu opsi ini, ada tombol dibawah mouse.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Fitur Wireless jadi nilai unggulan pasti Sabre RGB. Hadirnya teknologi Corsair SlipStream diklaim jadi yang tercepat dengan latensi sangat rendah dan hyper poling up to 2000 Hz.  Intinya sih, enggak ada lagi masalah delay ketika pake Wireless, bahkan enggak ada bedanya dengan kabell. Sangat smooth banget.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Mouse ini juga punya kemampuan baterai yang panjang, up to 60 jam ketika fitur wireless berlaku. Waktu yang lama banget tentunya.

3. Tombol Mouse

Kemudian tombol, dimana mouse gaming ini menawarkan 7 tombol yang bahkan bisa diprogram ulang lewat software iCUE. 4 dibagian atas, antara klik kiri dan kanan, tombol scroll dan tombol DPI Switch. Sisanya dibagian kiri dengan opsi dua tombol.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Nah, DPI Switch bakal memberikan akses cepat buat ngatur kecepatan mouse dan ada beberapa stage secara default. Warna indicator bisa jadi patokan. Misal merah, ini bakal ngatur DPI ke opsi terendah. Kalian juga bisa atur opsi DPI pake iCUE juga, entah jumlah DPI yang diinginkan atau warna indicator.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Btw, tombol mouse ini disebut Corsair Quickstrike dengan travel distance yang sangat pendek. Benefitnya tentu setiap klik bakal terasa lebih cepat. Sedangkan switch yang dibawa Sabre ini pake Omron yang punya daya tahan paling solid, up to 50 juta klik.

4. Spesifikasi Inti

Spesifikasi Inti CORSAIR Sabre RGB PRO Wireless
Mouse Warranty Two years
Prog Buttons 7
DPI 26,000 DPI
Sensor MARKSMAN 26K
Sensor Type Optical
Mouse Backlighting 1 Zone RGB
On Board Memory Yes
On-board Memory Profiles 3
Mouse button Type Omron
Mouse Button Durability 50M L/R Click
Connectivity Wireless, Wired
Grip Type Palm, Claw
Weight Tuning No
Hand Size Medium
Game Genre FPS, Battle Royale
Weight 79g (w/out cable)
Cable 1.8m Drag-Reducing Paracord
CUE Software Supported in iCUE
Report Rate Selectable 2000Hz/1000Hz/500Hz/250Hz/125Hz
Battery Life 2.4GHz SLIPSTREAM: Up to 60hrs continous use
BLUETOOTH: Up to 90hrs continuous use
Harga Rp1.599.000

Spesifikasi inti juga cukup seru buat diungkap. Pertama Sabre RGB itu kita rasa jadi salah satu mouse gaming tercepat dengan DPI up to 26K. Gamer yang butuh akselerasi kenceng tentu bakal kerasa benefitnya ketika pake mouse ini.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Kemudian Mouse ini juga udah dukung IPS tracking speed up to 650. Benefitnya bakal nyata saat main game yang butuh respon cepet, kayak main game FPS misalnya. Semakin besar angkanya, semakin baik juga respon mousenya.

Mouse Gaming CORSAIR SABRE RGB PRO WIRELESS

Nah, label mouse gaming terbaik juga bukan tanpa alasan. Dukungan gravity acceleration juga tinggi up to 50G. Nilai tersebut bahkan salah satu yang tertinggi yang pernah kami temui dipasaran. Semakin tinggi G acceleration-nya, semakin akurat sensor bisa melacak movement tangan user.

5. Harga

Hingga pada akhirnya, berapa sih harga CORSAIR RGB PRO Wireless itu? Suka atau enggak, harganya terhitung mahal. Nilainya bisa mencapai diatas 1.5 jutaan lebih. Budget user mungkin agak keberatan dengan harga tersebut, tapi gamer yang butuh akses cepet buat menang pasti bakal worth.

Simpulan

CORSAIR RGB PRO Wireless boleh dibilang jadi opsi mouse gaming terkenceng yang pernah kami coba. Kemudahannya pun berlaku, fleksibel gitu. Bisa pake kabel, wireless atau Bluetooth. Hal terbaiknya, fitur wireless yang ditawarin itu yang terbaik. Smoothnya sangat impresif, dan kinerja baterai juga solid. Estetika juga positif, kalem dan rasa premiumnya udah duluan terlihat. 

Hanya saja, ukurannya mungkin agak besar. User yang punya tangan kecil pasti perlu adaptasi dulu. Disisi lain, harga juga enggak datang dengan murah dimana kalian perlu mengeluarkan anggaran hingga 1.5 jutaan lebih. Tapi bisa worth sih, apalagi dukungan penuh software ICUE itu banyak benefit juga.

Jadi, ketika kalian butuh mouse gaming paling kenceng, maka CORSAIR RGB PRO Wireless bisa jadi jawaban pastinya.

Nah, itu dia ulasan singkat tentang CORSAIR RGB PRO Wireless. Enggak semua kami ungkap, cuma yang pasti semoga bermanfaat!

Comments

Related Posts