Cloud Hosting

NVIDIA Ungkap Teknologi GauGAN Generasi Terbaru, Bisa Ubah Tulisan Sederhana Jadi foto Realistic

Tulisan itu ibarat lukisan. Tapi dengan teknologi terbaru GauGAN dari NVIDIA, tampaknya apa yang diungkap pengguna lewat tulisan bisa jadi gambar foto realistic. Dengan dukungan AI yang lebih smart, teknologi ini mampu mengubah kata menjadi gambar.

Baca juga : Gile, Penjual di Ebay Lelang Memori Desktop DDR5 Hingga 35 Juta Lebih

Sejak diungkap tahun 2019, kehadiran GauGAN kini bisa jadi solusi baru bagi pengguna yang ingin mengubah imajinasi terhebat mereka dari sekedar tulisan biasa menjadi gambar seperti foto yang menakjubkan dengan sketsa dasar.

NVIDIA terus mengerjakan GauGAN dan sekarang mencapai versi 2.0. Teknologi ini menjadi lebih mengesankan, karena sekarang mampu mengubah kata-kata menjadi gambar fotorealistik, memberikan hasil yang serupa dengan yang benar-benar bisa diharapkan dari penggunaan fitur draw-to-image.

Seperti yang terlihat dalam video, kalian bisa menulis sesuatu di kotak teks, dan gambar akan segera dibuat berdasarkan kata-kata. Tambahkan kata sifat atau ganti kata benda dalam frasa, dan gambar akan berubah sesuai dengan itu. Intinya, mengubah kata menjadi gambar tidak pernah terlihat semudah ini

Untuk personalisasi tambahan, pengguna juga bisa menggabungkan fitur teks dan gambar ke gambar. Dengan menggunakan kata-kata tertulis untuk menghasilkan dasar dan gambar untuk merinci gambar, mereka dapat mengubah bentuk, ukuran, dan tekstur objek apa pun di dalam gambar.

Untuk mencapai hasil sempurna, fitur NVIDIA GauGAN 2 text-to-image menggunakan model AI berbasis adversarial network-based yang “menggabungkan pemetaan segmentasi, inpainting, dan pembuatan teks-ke-gambar.” Model ini dilatih menggunakan 10 juta gambar lanskap, jadi model itu harus dipersiapkan dengan baik untuk apa pun yang pengguna inginkan (atau tidak).

Tertarik untuk mencobanya? Kalian bisa menggunakan demo interaktif AI Nvidia untuk GauGAN 2 menggunakan browser web. Untuk memainkannya, pengguna harus terlebih dahulu menyetujui syarat dan ketentuan Nvidia.

Comments

Artikel Terkait