Facebook Investasi 14 Triliun Lebih Untuk Goda Lebih Banyak Konten Kreator Tetap Di Platformnya

Facebook semakin gencar untuk memikat konten creator agar tetap setia memakai platformnya sebagai pilihan utama. Bahkan perusahaan ini akan memberikan lebih banyak program baru yang akan tersedia akhir tahun.

Baca juga : Razer Umumkan Headset Gaming Nirkabel & Mobile Terbaru, Barracuda X

CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook ingin membangun platform terbaik bagi pembuat konten untuk mencari nafkah, jadi mereka menyisihkan lebih dari $ 1 miliar dollar atau sekitar 14 triliun rupiah lebih untuk “menghadiahi pembuat konten hebat yang mereka buat di Facebook dan Instagram hingga 2022.”

Jadi, setidaknya itu mengisyaratkan kalau melalui platform ini, orang-orang bisa berharap memiliki tumpukan besar uang yang cukup insentif untuk menjaga pembuat konten dan memikat orang lain dari layanan pesaing seperti Twitch, TikTok, dan YouTube.

Pengguna baru atau lama, ada kesempatan bagi mereka untuk memiliki peluang “usaha” sebagai konten creator. Layaknya YouTube, mereka bisa membagikan momen unik dan istimewa bersama media sosial yang dibawa Facebook.

Facebook Investasi 14 Triliun Lebih

Disisi lain, Facebook tidak asing dalam upaya untuk membayar untuk konten. Raksasa jejaring sosial membuat dorongan besar tahun lalu dengan label rekaman untuk membawa video musik langsung ke platformnya, dan meluncurkan aplikasi Facebook Gaming agar bisa bersaing dengan YouTube dan Twitch.

Facebook dalam rilis berita terpisah mengatakan program baru ini akan memberi penghargaan kepada creator dari semua jenis, terutama mereka yang baru memulai. Ini secara khusus mencakup program bonus baru bisa membayar pembuat konten yang memenuhi syarat untuk mencapai tonggak tertentu saat menggunakan alat kreatif dan monetisasi perusahaan. Ini akan menjadi musiman, berkembang dan berkembang dari waktu ke waktu, dengan peluang pertama tersedia sekarang (melalui undangan).

Jadi, bagi kalian yang tertarik didorong untuk mempelajarinya bisa mengunjungi bagian alat monetisasi di Facebook untuk Kreator, termasuk mendaftar.

Comments

Related Posts