Discord Akuisisi Sentropy, Siap Tambahkan AI Untuk Kurangi Obrolan Toxic & Kebencian

Ketika Discord sebelumnya masih terlalu liar saat berbicara tentang toxic didalam platform ini, sehingga pihak pengembang tampaknya akan memberikan arah yang lebih positif. Kehadiran AI bisa jadi jalan tengah, dimana ini nantinya berfungsi untuk mendeteksi obrolan kasar dan menawarkan filter dan fungsi pemblokiran.

Langkah tersebut merupakan buah hasil akuisisi Sentropy Technologies yang kini bergabung dengan Discord harus memberikan moderator dengan alat yang bermanfaat dan meningkatkan nilai perusahaan untuk potensial initial public offering (IPO).

Baca juga : Facebook Investasi 14 Triliun Lebih Untuk Goda Lebih Banyak Konten Kreator Tetap Di Platformnya

Sentropy pada dasarnya memiliki software pemrosesan bahasa alami yang disebut Sentropy Protect yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi pesan kebencian. TechCrunch mencatat kalau perusahaan ini menyebarkan produk konsumen mereka di Twitter pada bulan Februari, dengan rencana untuk memperluas ke situs media sosial lainnya. Ia juga memiliki dua produk perusahaan—Sentropy Detect dan Sentropy Defend—yang menyediakan API deteksi dan antarmuka browser.

Meskipun belum memiliki kepastian, Discord mungkin akan segera mendapatkan alat baru untuk membantu moderator memantau dan mengekang pelecehan online. Disisi lain, Sentropy sendiri sudah memberikan pengumuman resmi langkah penggabungan perusahaan dengan Discord.

Perusahaan akan “menghentikan” operasi konsumen dan lebih fokus bekerja dengan Discord untuk “memperluas dan mengembangkan kemampuan Kepercayaan dan Keamanannya.” Sentropy secara resmi menutup produk Protect berbasis konsumen pada 1 Juli. Pelanggan perusahaan dapat mengharapkan layanan Detect and Defend berjalan hingga akhir September. Perusahaan berjanji untuk memberikan dukungan kepada pelanggannya selama masa transisi.

Discord pada dasarnya sudah fenomenal, dan hingga sekarang memiliki lebih dari 19 juta komunitas dengan lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan. Memasangkan dengan perusahaan yang dapat menyediakan alat moderasi yang mudah digunakan akan sangat membantu moderator platform, yang terutama terdiri dari sukarelawan komunitas dan staf penuh Discord.

Comments

Related Posts