Antrian Membludak Hanya Untuk Mendapatkan RTX 3080 Ti Pada Harga MSRP

Orang-orang di luar negeri tampaknya sangat antusias dengan kehadiran GPU terbaru NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti. Mereka bahkan mengantri cukup panjang hanya untuk mendapatkan sebuah kartu grafis edisi Founder dengan harga MSRP (manufacturer’s suggested retail price).

Dan klip video dari PrestonALewis (melalui Kotaku) menunjukan situasi bagaimana ratusan konsumen ini rela menunggu untuk mendapatkan kartu grafis terbaru NVIDIA tersebut, bahkan sebelum toko dibuka.

Baca juga : Berapa Sih Harga NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti Di Indonesia?

Klip tersebut diambil di toko Micro Center di Dallas. Situasi menunjukan bahwa mereka tidak peduli dengan daftar antrian panjang, bahkan saat toko akan segera dibuka, orang-orang ini berlalu untuk bisa mendapatkan secercah harapan.

Seorang anggota staf memberi tahu massa yang menunggu bahwa mereka hanya dapat membeli satu kartu per rumah tangga dan, mengonfirmasi bahwa tidak ada cukup stok untuk semua orang.

Seperti halnya antrian untuk sembako, nilai kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti pada harga MSRP bagi mereka bisa sangat berharga. Padahal harga tersebut menurut kebanyakan pengguna di negara kita tentu enggak datang dengan murah.

Bayangin, RTX 3080 Ti pada harga MSRP $ 1.200 punya nilai sekitar 17 jutaan, enggak semua orang bisa memilikinya. Namun, situasi ini mengingatkan pengguna kenyataan mengenai stok kartu grafis dari NVIDIA tampaknya masih sangat terbatas, dan itu berlaku secara global.

Disisi lain, ketika stok langka, harga yang hadir tentu akan jauh lebih mahal. Bahkan nilai bisa dua kali lipat di atas harga normal. Seperti halnya dengan apa yang terjadi dengan situasi sekarang di kebanyakan market place.

Menurut Techspot, ada banyak kritik yang ditujukan kepada Nvidia karena merilis RTX 3080 Ti ketika perusahaan tersebut harusnya mencoba mengatasi masalah kekurangan saat ini. Namun yang pasti, kita semua dapat berharap untuk terus melihat adegan ini hingga tahun depan, ketika situasinya diperkirakan akan membaik.

Comments

Related Posts