Siap Tingkatkan Produksi Chipset Masa Depan, Intel Perluas Fasilitas Manufakturnya Di New Mexico

Intel tampaknya tidak akan kekurangan pasokan lagi di masa depan, setelah perusahaan ini baru saja mengumumkan untuk meningkatkan salah satu fasilitas manufaktur chipnya di Rio Rancho, New Mexico yang menelan biaya $ 3,5 miliar.

Nah, investasi besar ini tentu saja bisa membantu mengatasi kekurangan chip global yang sedang berlangsung, termasuk peningkatan proses manufaktur selain produksi yang lebih pesat tentunya.

Baca juga : Update Windows Terbaru Selanjutnya Siap Dukung Audio Bluetooth AAC Sepenuhnya

Biaya yang besar juga digunakan untuk melengkapi operasi di sana dengan kemampuan untuk memproduksi “teknologi pengemasan semikonduktor canggih,” termasuk Foveros, teknologi pengemasan 3D yang memungkinkan Intel untuk menumpuk chip logika secara vertikal daripada berdampingan.

CEO Intel yang baru dibentuk, Pat Gelsinger pada bulan Maret lalu mengatakan bahwa pembuat chip itu menggandakan kapasitas manufakturnya dengan investasi $ 20 miliar untuk membangun dua fabs 7nm baru di Arizona. Fabs tersebut akan menggunakan litografi ultraviolet ekstrim (EUV) dalam aliran proses yang disederhanakan dan diatur ulang, kata Intel.

“Investasi Intel $ 3,5 miliar di New Mexico akan menciptakan 700 pekerjaan baru dalam tiga tahun ke depan dan menetapkan kampus Rio Rancho sebagai pusat domestik perusahaan untuk manufaktur semikonduktor tingkat lanjut,” kata Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham.

“Dengan perkembangan yang menarik ini, kami telah melihat manfaat dari undang-undang tahun ini yang memperluas LPEL, menghasilkan pekerjaan berkualitas tinggi dan bergaji tinggi bagi warga Meksiko Baru. Negara bagian dan Intel memiliki kemitraan selama 40 tahun, dan hari ini, dengan pengembangan ekonomi yang inovatif alat dan permintaan global untuk teknologi ini, kami dapat merayakan generasi baru pekerja dan pertumbuhan pekerjaan di pabrik manufaktur Intel New Mexico. “

Perencanaan untuk ekspansi akan segera dimulai, dengan Intel diharapkan untuk memulai akhir tahun ini.

Comments

Related Posts