Update Windows Terbaru Selanjutnya Siap Dukung Audio Bluetooth AAC Sepenuhnya

Update Windows terbaru akan memberikan berita yang sangat menyenangkan, khususnya bagi pengguna AirPods. Itu karena Microsoft berencana akan menambahkan audio Bluetooth dengan dukungan AAC ke Windows 10 dalam update besar berikutnya. Windows Insiders mengungkap fitur tersebut dan pengguna bisa mencoba mengunduh Preview Build 21370.

Baca juga : Valorant Akan Memiliki Kebijakan Baru Untuk Atasi Pemain Toxic

Intinya, dukungan Codec AAC (Advanced Audio Coding) benar-benar terjadi pada Windows 10, sehingga semua earphone Bluetooth Apple yang mendukung AAC bisa menggunakan perangkat mereka selain ekosistem Apple.

Menghubungkan Apple AirPods di Windows 10 mungkin masih dilakukan sebelum update terbaru ini, namun itu akan mengurangi kualitas audio AirPods yang mungkin tidak disukai oleh beberapa pengguna. Itu karena SBC karena Windows 10 build saat ini atau sebelumnya hanya mendukung audio Bluetooth melalui SBC atau Qualcomm’s AptX.

Masalah ini diselesaikan pada Windows 10 Insider Preview Build 21370, yang berfokus pada peningkatan pengalaman audio Bluetooth dengan menambahkan dukungan untuk AAC. Dengan ini, pengguna AirPods akhirnya dapat menggunakan earphone mereka sepenuhnya saat terhubung ke PC Windows 10.

Update Windows Terbaru

Microsoft juga mendesain ulang UI untuk menawarkan ” unified audio endpoint “. Jika pengguna melihat menu suara bilah tugas, mereka akan melihat ada berbagai opsi. Update Windows terbaru berikutnya bertujuan untuk menyederhanakan ini, mengurangi jumlah opsi dan secara otomatis beralih di antara mereka.

Menu suara bilah tugas baru hanyalah salah satu dari banyak peningkatan UI yang sedang dikerjakan Microsoft. Windows 10 diharapkan menerima Start Menu yang dirubah dan ikon File Explorer baru, dan Microsoft Store dilaporkan sedang didesain ulang untuk pembaruan Windows besar berikutnya.

Comments

Related Posts