ASUS Siap Luncurkan Laptop Gaming Terbaru Awal Tahun 2020, Ryzen 9 5900HX & RTX 30 Series Inside

Laptop gaming terbaru siap menanti di tahun 2021, dan salah satunya adalah seri ROG Strix yang menawarkan Ryzen 9 5900HX maupun GPU berbasis GeForce RTX 30 Series dari ASUS. Produsen bahkan telah mengkonfirmasinya dan siap diungkap melalui CES.

Meskipun spesifikasi detail belum diungkap secara resmi, namun kehadiran pilihan prosesor baru AMD akan mendominasi melalui prosesor terbaru mereka untuk segmen mobile, termasuk kombinasi sempurna dengan pilihan GPU yang lebih powerful.

Baca juga : MediaTek Jadi Vendor Chipset Smartphone Terbesar Di Dunia Selama Quartal 2020

Laptop ASUS ROG Strix 2021 akan ditawarkan dengan CPU hingga Ryzen 9 5900HX, tampaknya ini adalah SKU yang sama yang telah kita lihat di bocoran sebelumnya. Saat ini tidak jelas seberapa berbeda varian CPU berbasis Cezanne (Zen3) ini dari model 5900H, tetapi orang akan menebak itu bisa menjadi bagian eksklusif untuk ASUS atau edisi khusus yang tidak terkunci untuk overclocking.

Dalam hal grafis, seri laptop baru ini akan ditawarkan dengan kartu grafis GeForce RTX 3060, RTX 3070 dan RTX 3080. Ini akan menjadi pertama kalinya GPU NVIDIA kelas atas dipasangkan dengan CPU AMD kelas atas. Dengan menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia, ASUS akan memiliki salah satu jajaran produk paling menarik di tahun mendatang.

Perlu juga dicatat bahwa Intel tidak akan meluncurkan CPU 8-core Tiger Lake-H (persaingan langsung dengan Cezanne-H) selama beberapa bulan lagi. Artinya, ASUS mungkin tidak punya pilihan. Namun, akan ada varian Tiger Lake-H35, yang merupakan CPU 4-core, tersedia untuk model tertentu. Laptop tersebut tidak akan menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para gamer. Oleh karena itu, sebagian besar produsen laptop gaming masih menawarkan CPU Comet Lake-H Generasi ke-10 dengan grafis RTX 30.

Laptop ASUS ROG Strix 2021 diharapkan memasuki pasar segera setelah pengumuman, yang diharapkan sekitar CES 2021. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut benar-benar diungkap.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts