- Apple, Berita Terbaru, Smartphone

Apple Resmi Umumkan IPhone 12, Termasuk Seri iPhone 12 Mini Dengan Harga Mulai Dari 10 Jutaan

Jajaran produk terbaru kini semakin bermunculan secara digital, dan hal tersebut berlaku untuk Apple yang juga meluncurkan iPhone 12 dengan 4 varian, dimana 2 varian hadir untuk pilihan kelas menengah, antara iPhone 12 dan iPhone 12 Mini.

Melalui keynote bertema “Hi, Speed”, kedua pilihan ini membawa tiga warna baru ke dalam jajaran produk unggulan mereka. Artinya bahwa Pelanggan sekarang dapat memilih model berwarna bright red, mint green, atau dark blue.

Baca juga : Apple Umumkan iPhone 12 Pro & iPhone 12 Pro Max, Pilihan Terbesar Dengan Kisaran Harga 14.6 Jutaan

iPhone 12

Pertanyaannya, apa sih perbedaan utama antara seri pro dan seri standar maupun mini tersebut? Jelas hal paling mencolok adalah ukuran display. Seri Pro memiliki ukuran yang sangat besar, sementara seri iPhone 12 standar hadir dengan ukuran kasual. Disisi lain, pilihan mini bisa menjadi trend tersendiri yang bisa mengingatkan kita kembali pada iPhone 4 dengan rangka baja tahan karat dan punggung yang rata.

Standar iPhone 12 lebih besar dengan layar 6,1 inci tetapi masih lebih kompak daripada iPhone 11. Kedua ponsel telah membuang tepi membulat untuk desain tepi yang lebih datar. Ini akan memberi ponsel bobot yang bagus yang terasa lebih aman saat digenggam dibandingkan dengan model dengan tepi membulat.

Baik antara iPhone 12 dan iPhone 12 Mini memiliki fitur teknologi layar OLED Super Retina XDR yang sama seperti yang ditemukan di model Pro. Layar tersebut diklaim bisa menghadirkan kejernihan dan kedalaman paling tajam dari iPhone mana pun hingga saat ini dengan rasio kontras 2.000.000: 1.

Buat urusan kamera, keduanya dilengkapi dengan kamera belakang lensa ganda (Lebar dan Ultra Lebar) sebagai lawan dari lensa tiga Pro. Pengorbanan inilah yang bisa membuat mereka terasa terjangkau. Namun demikian, dengan memanfaatkan fotografi komputasi, gambar masih bisa memiliki kualitas yang sangat tinggi. Ini juga memungkinkan night Mode untuk mengambil gambar yang tajam dan jernih dalam kondisi cahaya redup.

Semua iPhone 12s akan memiliki konektivitas 5G, termasuk Mini. Ini tentu menjadi salah satu nilai unggulan dalam upaya untuk memberikan  peningkatan kecepatan yang signifikan saat menggunakan 5G, tetapi cakupannya masih tidak sama dengan 4G LTE.

Sedangkan untuk spesifikasi inti, kekuatan prosesor terletak pada A14 Bionic yang sama yang mendukung iPad Air terbaru dan iPhone 12 Pro. CPU terbaru Apple memiliki enam core (dua core berkinerja tinggi dan empat core hemat energi) dan empat core GPU yang dibangun pada proses manufaktur 5nm.

Empat core hemat energi akan membantu mengimbangi daya ekstra yang dibutuhkan untuk menjalankan teknologi 5G dan memberikan masa pakai baterai yang lebih baik secara keseluruhan. Apple mengklaim dua core berkinerja tinggi meningkatkan kinerja iPhone 12 hingga 50 persen.

IPhone 12 dan iPhone 12 Mini tersedia dalam model 64GB, 128GB, dan 256GB masing-masing mulai dari $ 799 atau kisaran 11.7 jutaan dan $ 699 10 jutaan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat