- Apple, Berita Terbaru, Smartphone

Apple Umumkan iPhone 12 Pro & iPhone 12 Pro Max, Pilihan Terbesar Dengan Kisaran Harga 14.6 Jutaan

Apple hari ini umumkan empat varian terbaru iPhone 12, termasuk dua pilihan unggulan antara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Dukungan A14 Bionic, SoC berbasis Arm yang dirancang sendiri oleh para insinyur Apple sendiri jadi kekuatan utamanya.

iPhone 12 Pro hadir dengan layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci (2.532 x 1.170 piksel, 460 PPI). Sedangkan pada model Max dengan ukuran 6,7 inci yang lebih besar, ini akan memberikan layar Super Retina XDR dengan resolusi 2.778 x 1.284 piksel (458 PPI ).

Baca juga : Intel Luncurkan Prosesor Core i3-10100F, Lebih Banyak Pilihan CPU Murah Siap Menanti

A14 Bionic memiliki fitur enam core CPU (dua core berkinerja tinggi dan empat core hemat energi) ditambah empat core GPU dan dibangun di atas proses manufaktur 5nm. Juga seperti model iPhone 12 tingkat bawah, varian kelas atas ini mendukung konektivitas 5G (sub-6GHz dan mmWave).

IPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max keduanya memiliki tiga kamera belakang 12 megapiksel dan sensor LiDAR tambahan untuk depth mapping. Ini termasuk ultra-wide shoot dengan aperture f / 2.4 dan field of view 120 derajat, lensa sudut lebar dengan bu aperture kaan f / 1.6 dan telefoto dengan aperture f / 2.0 (pada Pro) dan aperture f / 2.2 pada Pro Max.

Pro Max juga menawarkan stabilisasi gambar optik pergeseran sensor yang dilaporkan dapat memungkinkan pengambilan handheld gambar dengan shutter times selama dua detik. Kamera TrueDepth yang menghadap ke depan itu sendiri hadir dengan pilihan sensor 12 megapiksel dengan aperture f / 2.2.

Kehadiran LiDAR dapat membantu pemindaian objek dan ruangan, meningkatkan penempatan objek dalam aplikasi augmented reality. Ini juga membantu untuk fotografi, meningkatkan akurasi fokus dan mengurangi waktu pengambilan di lingkungan dengan cahaya rendah.

Model Apple yang lebih besar juga kompatibel dengan aksesori MagSafe baru dan memiliki lapisan Ceramic Shield di kaca depan yang dikatakan dapat meningkatkan kinerja penurunan sebesar 4x dibandingkan iPhone sebelumnya.

IPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max ditawarkan dalam pilihan warna silver, gold, grafit, dan biru dengan tambahan stainless steel bezel. Sedangkan harga, ini datang mulai dari $ 999 (kisaran14.6 jutaan) untuk seri Pro dan $ 1.099 (16.1 jutaan) untuk Pro Max. pilihan kapasitas default hadir dengan 128GB penyimpanan onboard (ada juga varian 256GB dan 512GB jika pengguna membutuhkan lebih banyak ruang lokal).

Kedua model mendukung pengisian daya nirkabel dan dilengkapi dengan iOS 14. Pro diklaim bisa bertana hingga 17 jam pemutaran video sementara Pro Max hingga 20 jam. Pre-order iPhone 12 Pro dibuka pada 16 Oktober dengan ketersediaan awal dijadwalkan pada 23 Oktober. Sementara itu, iPhone 12 Pro Max, mulai dipesan pada 6 November dan akan diluncurkan pada 13 November.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat