CEO AMD Dr Lisa Su Ungkap Kepastian Tanggal Rilis Prosesor Ryzen Gen 3 & GPU Terbaru RDNA2

Kabar gembira bagi kalian yang masih menunggu generasi berikutnya jajaran prosesor AMD Ryzen 4000 Series maupun GPU terbaru Radeon RDNA2, bulan Oktober 2020 akan menjadi ajang penantian terbesarnya.

Hal tersebut diungkap langsung oleh CEO AMD Dr Lisa Su melalui akun Twitternya, yang setidaknya sudah memberikan kepastian bahwa jajaran prosesor AMD Ryzen generasi berikutnya berdasarkan mikroarsitektur “Zen 3”, dan kartu grafis Radeon RX generasi mendatang berdasarkan arsitektur grafis RDNA2 sudah memiliki kepastian tanggal peluncuran.

Baca juga : AMD Rilis Driver Terbaru Radeon Software Adrenalin 20.8.3 WHQL

Jadi, akan ada banyak kejutan baru yang dibawa tim merah, bisa berlaku positif ataupun sebaliknya. Namun, AMD mengisyaratkan bahwa ada perubahan besar yang cukup signifikan dalam hal kinerja secara keseluruhan.

AMD sendiri akan meluncurkan kedua momen istimewa ini dalam dua segmen. Untuk awal, yaitu tanggal 8 Oktober 2020 adalah peluncuran prosesor baru Zen 3, dan tanggal 28 Oktober akan menjadi hari bersejarah untuk seri GPU terbaru mereka RDNA2.

Bagaimana dengan harapan penggemar maupun konsumen secara luas? Kita semua tentu mengharapkan akan lebih banyak hal positif dari apa yang bisa didapatkan pada jajaran prosesor terbaru tim merah, termasuk juga seri VGA baru AMD.

Untuk GPU terbaru RDNA2, mereka mengisyaratkan bahwa akan ada solusi pendinginan referensi baru dengan kipas aksial jauh lebih besar. Setidaknya itu bisa memupus nilai negatif yang selama ini mengarah pada seri reference bawaan produsen dengan kinerja yang kurang meyakinkan dalam hal pendinginan.

Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut benar-benar terbukti, dan apakah bisa bersaing ketat dengan VGA terbaru Nvidia?

 Baca Juga :



Comments

Related Posts