- Games, Gaming Gear, Xbox

Microsoft Konfirmasi Kehadiran Xbox Series S Selain Seri X, Pilihan Yang Lebih Kecil & Terjangkau

Jadi, mau upgrade dari konsol lama ke pilihan terbaru? Xbox Series X siap diluncurkan pada tanggal 10 November mendatang. Nyatanya, Microsoft siap membawa beberapa pilihan dan bisa disesuaikan dengan budget, yaitu antara seri X maupun seri S.

Nah, harga yang ditawarkan pada kedua perangkat ini memiliki selisih yang cukup jauh, dimana Xbox Series S akan hadir dengan nilai harga jauh lebih murah senilai $ 299 atau kisaran (dalam konversi rupiah hari ini) 4.4 jutaan. Sedangkan untuk seri X, itu akan membawa label $ 499 atau kisaran 7.4 jutaan.

Baca juga : AMD Big Navi GPU Update : Dikabarkan Lebih Murah Dibanding RTX 3080, Varian Kapasitas 16GB GDDR6

Ada sejumlah pertanyaan muncul, apa yang membedakan kedua perangkat tersebut? Pertama, seri X akan membawa pilihan yang lebih ramping, meskipun Microsoft sendiri enggak menyebutkan detail spesifikasi. Namun, produsen sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa diklaim sebagai ‘Xbox terkecil yang pernah ada’ dan tidak memiliki pemutar disk.

Spesifikasi mungkin agak sedikit dirubah untuk menyesuaikan performa dengan harga yang ditawarkan, namun pilihan ini masih memiliki potensi hebat untuk membawa revolusi gaming baru yang jauh lebih seru dibanding seri sebelumnya.

Di luar kemasan pengontrol, Xbox Series S tampaknya dimaksudkan untuk memberikan tantangan Sony, yang juga akan merilis dua versi berbeda. Setidaknya, ketika konsol utama antara Xbox Series X maupun Playstion 5 sudah berperang, hal tersebut juga berlaku untuk varian.

Materi pemasaran Microsoft yang bocor untuk Seri S juga menyoroti perbedaan ukurannya dari Seri X yang lebih besar dan lebih bertenaga. Meskipun mereka tidak mengungkapkan sesuatu yang baru tentang spesifikasi Seri S, para gamer dapat mengharapkan ‘kinerja generasi berikutnya’ seperti Arsitektur Microsoft Velocity, Backward compability, kecepatan refresh yang lebih tinggi, dan dukungan Ray Tracing untuk game.

Microsoft juga dilaporkan akan menjual Seri S dan Seri X melalui program Xbox All Access masing-masing dengan harga $ 25 / bulan dan $ 35 / bulan, menjadikannya tawaran yang cukup menggiurkan mengingat mereka akan dibundel dengan Xbox Live dan Game..

Dengan Microsoft meluncurkan tembakan pertama pada harga konsol generasi berikutnya, masih harus dilihat apa yang bisa dihasilkan Sony untuk PS5. Untuk saat ini, kita hanya perlu menunggu bagaimana semua hal seru tersebut benar-benar berlaku.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat