- Apple, Games

Apple Hapus Fortnite Di App Store Mereka, Epic Games Siap Menggugat

Fortnite kini tidak lagi tersedia di App Store ketika Apple benar-benar menghapus game populer bergaya Battle-Royale dari toko. Hasilnya, Epic siap berperang dengan menuntut balik raksasa teknologi tersebut.

Ini bermula ketika Epic Games mengumumkan opsi Epic Direct Payment untuk Fortnite, pembayaran yang bisa dilakukan langsung saat gamer memberi V-Buck dengan sejumlah potongan harga dibanding saat mereka membelinya melalui App Store.

Baca juga : Intel Tiger Lake 10nm Siap Diluncurkan : Potensi Kinerja Tinggi, Hemat Daya & iGPU Yang Lebih Powerful

Fortnite

Apple mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa langkah untuk memotong biaya pembelian dalam aplikasi App Store merupakan pelanggaran kebijakan toko. mereka mengklaim pedoman tersebut memastikan lapangan bermain yang setara untuk semua pengembang di ekosistem App Store dan menjaga pengguna agar tetap bisa “aman.”

Sebagai tanggapan, Epic telah mengajukan gugatan terhadap Apple dan meminta ganti rugi, menunjukkan bahwa mereka mengharapkan tanggapan seperti itu. Sampai saat ini, mereka yang telah mengunduh Fortnite di iOS masih dapat mengakses game. Namun bagi mereka yang tidak memilikinya dan berencana akan mengunduhnya, itu tidak lagi tersedia.

Hal yang sama juga sebenernya pernah terjadi di Android, yang membuat Google mengambil tindakan serupa dan menghapus game dari Play Store. Pengguna Android, bagaimanapun, masih dapat mengunduh Fortnite menggunakan peluncur aplikasi Epic sendiri, yang didistribusikan secara independen melalui browser web seluler apa pun.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat