- Games, Windows

Horizon Zero Dawn : Complete Edition Dibanjiri Keluhan Banyaknya Bug, Pihak Pengembang Siapkan Solusinya

Horizon Zero Dawn bisa dibilang sukses besar ketika pihak pengembang membawanya ke dunia PC. Hanya saja, banyaknya masalah teknis lain bahkan sering membuat crash pengguna menjadi salah satu hambatan, bahkan game ini dibanjiri keluhan para pemilik game tersebut.

Untungnya, Guerrilla Interactive sebagai pengembang utama sudah mendengarkan dan mereka sedang mencari solusi terbaik secepatnya.

Baca juga : Nvidia Siap Ungkap GPU Terbaru RTX 3000 Ampere Series Akhir Agustus Mendatang

Horizon Zero Dawn Complete Edition itu sendiri merupakan game lama yang awalnya hanya tersedia di platform Playstation 4. Kemudian produsen membawanya untuk gamer PC dan berpotensi bisa memberikan sajian kualitas grafis yang jauh lebih indah untuk dilalui.

Terlebih lagi, game ini memiliki fitur dunia terbuka yang indah, grafik, dan makhluk dinosaurus mekanis yang bisa mengetes seberapa hebat hardware PC pengguna bisa melaluinya. Sayangnya, banyak yang menemukan bahwa Zero Dawn memiliki sejumlah bug yang mengerikan.

Contoh, beberapa pengguna di Steam mengeluh bahwa game terkadang berhenti pada kecepatan reguler yang membuat frustrasi — selama bermain game, setelah pertempuran dengan bos, dalam cutscene, dll. Pengoptimalan juga menjadi masalah, seperti kehadiran stuttering dan Lag yang muncul terus-menerus.

Disamping itu, kinerja keseluruhan dikatakan buruk, bahkan dengan PC yang paling kecil yang udah optimal sekalipun harus berjuang untuk menjalankannya pada 60fps, terutama ketika resolusi lebih dari 1080p dan pengaturan grafis dimaksimalkan.

Inilah mengapa, Guerrilla Games sudah memberi jawaban dan siap mencari solusinya. Dalam sebuah pernyataan di Steam, Guerrilla Games menulis:

“Kami telah memantau semua saluran kami dan menyadari bahwa beberapa pemain telah mengalami crash dan masalah teknis lainnya. Ketahuilah bahwa kami sedang menyelidiki laporan anda sebagai prioritas tertinggi kami.

Kami menghargai mereka yang telah meluangkan waktu untuk melaporkan masalah mereka di Steam, Reddit, atau melalui situs web kami. Jika Anda masih mengalami crash atau bug, harap terus gunakan ruang tersebut, atau lihat FAQ kami jika Anda tidak yakin tentang cara melanjutkan. Laporan Anda telah, dan telah, sangat membantu tim kami”

 Baca Juga :

Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat