- Berita Terbaru, Technology

Sambut Perayaan Ulang tahun Ke-10, Xiaomi Siap Luncurkan Mi TV LUX Transparent Edition

Xiaomi tampaknya bisa memberikan gambaran bagaimana TV masa depan berlaku melalui apa yang mereka sebut sebagai Mi TV LUX Transparent Edition. Ini merupakan TV transparan yang diproduksi secara massal pertama di dunia dan siap disajikan dengan harga RMB 49.999 atau sekitar Rp 106 jutaan.

Mi TV LUX Transparent Edition juga bisa melengkapi jajaran produk hebat dari apa yang bisa ditawarkan Xiaomi kepada konsumen, meskipun bukanlah yang pertama dalam membawa produk ini kepada penggemar yang sebelumnya diperkenalkan oleh LG.

Baca juga : GIGABYTE Luncurkan Ultra-Compact BRIX PC Terbaru : Lebih Kecil, Lebih Powerful

Namun, Xiaomi bisa menjadi pesaing sejati dalam urusan pasar konsumen TV, terlebih lagi mereka menggunakan teknologi tampilan sendiri. Meski bukan layar yang fleksibel, Xiaomi mengatakan bahwa gambar di TV transparannya tampak “melayang di udara” dan menggabungkan kontennya dengan dunia luar untuk “pengalaman visual yang belum pernah terjadi sebelumnya”.

Mi TV LUX Transparent Edition

Mi TV LUX Transparent Edition mungkin memiliki ukuran besar, namun seutuhnya hadir dengan resolusi Full HD dengan ketebalan 5.7mm. Mi TV LUX ini juga dilengkapi dengan panel 10-bit, di samping rasio kontras 150.000: 1 dan cakupan 93 persen dari gamut warna DCI-P3. Disisi lain, perangkat ini juga bisa menggoda para gamer dengan kecepatan refresh 120Hz dan waktu respons 1ms.

Disisi lain, label Smart TV juga menjadi salah satu nilai unggulan lain yang dibawa Mi TV LUX ini, terlebih lagi produsen memasukan chip MediaTek 9650, RAM 3GB, dan penyimpanan 32GB. Ini digunakan untuk menjalankan MIUI untuk TV dan AI Master Smart Engine Xiaomi yang dioptimalkan untuk 5 preset utama dan dapat menyesuaikan speaker 8W TV agar sesuai dengan apa pun yang diputar di layar.

Mi TV LUX Transparent Edition

Selain Wi-Fi dual-band dan Bluetooth v5.0, produsen nyatanya juga memberikan  banyak konektivitas di bagian belakang, termasuk port trio HDMI, port USB 2.0 dan masing-masing satu port untuk AV, optik, ethernet dan masukan udara. Tertarik untuk membelinya? Kalian mungkin perlu ngeluarin anggaran extra besar untuk memulai.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat